oleh

Diduga Melempar Anak Kucing Ke Kali, Animal Defender Indonesia Menemui Pemilik Akun Facebook

SKI, Jakarta – Beredarnya video viral yang di unggah di FB oleh akun ‘Yosafat Hasiholan Siagian, membuat Para komunitas penyayang binatang geram. Video yang diunggah beberapa hari lalu menuai cacian terhadap akun yang diduga pelaku dari penyiksaan. Video yang berdurasi 2 menit mempertontonkan anak kucing (kitten) yang dilempar tinggi lalu jatuh ditumpukan sampah, lanjut diambilnya dan langsung dilemparkan kembali ke saluran air, sungguh teganya tidak berprikemanusian.

Animal Defender Indonesia yang diketuai oleh Doni Herdaru pun mendapatkan aksi mention dari aktifis penyayang kucing dan membanjiri notifikasinya, ia pun langsung geram melihat tingkah bodoh dari seorang anak muda. Melihat hal ini beliau yang terpantau dari akun instagramnya dia menuliskan cuatan “We will hunt this man. For sure”, tulisnya di Instagram.

Tak berhenti disitu Doni pun memposting beberapa postingan update dari akun Facebook yang diduga melakukan penyiksaan yang bisa berujung menghilangkan nyawa dari binatang. Doni pun memposting tiket keberangkatanya ketempat alamat yang dituju. Ia pun menulis “Tolong sampaikan kepada yang mulia Yosafat, we are coming for him”, tulisnya.

Doni berangkat Pagi ini, (13/03/2019) dari Jakarta ke Medan.

Doni juga telah berkoordinasi dengan Komunitas Penyayang Kucing didaerah Medan untuk sama-sama diskusi langkah dan sinergi dari kawan-kawan yang mau bergerak bersama.

“Dalam kasus ini Animal Defender Indonesia telah menyimpulkan yang bersangkutan masuk dalam pasal melanggar perlindungan hewan. Adapun pasalnya KUHP 302, jikalau yang bersangkutan terbukti dalam melakukan penyiksaan binatang yang bersangkutan mendapatkan ganjaran 3 sampai 9 bulan penjara,” tegas Doni.

Penulis : Fri/Osc

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed