Dua Desa  Di Lotim Diporak-porandakan Angin Puting Beliung‎

SKI|Lombok Timur-Tiga dusun yang ada di Dua Desa yakni Desa Suntalangu dan Desa Seleparang , Kecamatan Suele,Kabupaten Lombok Timur diporak-porandakan angin puting beliung yang menerjang rumah warga, Senin sore (1|3) sekitar pukul 15.00 wita.

Diantaranya Dusun Suntalangu,Batu Basong Desa Suntalangu  dan Dusun Batu Tinja Desa Seleparang. ‎Sedangkan akibat dalam musibah itu satu warga mengalami luka-luka atasnama Sahrudin (76).

Sementara  hampir puluhan atap rumah milik warga  menjadi korban karena rumahnya mengalami kerusakan,termasuk tempat ibadah akibat ganasnya angin puting beliung tersebut.‎

Kapolsek Suele,Ipda Rahmadi saat saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah bencana angin puting beliung yang menimpa tiga dusun di dua desa wilayah Kecamatan Suele yakni  Desa Suntalangu dan Desa Seleparang  tersebut.

” Satu warga menjadi korban luka  tertimpa genting rumahnya,” tandasnya.

Ia menjelaskan ‎angin puting beliung yang disertai hujan lebat menerjang desa Suntalangu dan sebagian desa Selaparang ,sehingga  menerbangkan puluhan atap rumah warga yang terbuat dari genting,seng dan spandek tersapu angin,begitu juga tempat ibadah mengalami kerusakan.

Sementara warga melihat itu langsung keluar rumah mencari tempat yang aman,guna untuk mengantisifasi kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi. Dengan tetap selalu waspada terhadap adanya angin puting lagi.

” Warga menjadi panik dengan adanya musibah itu, sedangkan pihaknya terus memberikan pengertian kepada warga agar tetap waspada,” ujarnya.(Sam)‎

Komentar

News Feed