oleh

Dua Hari Berturut-turut Bupati Lotim Didemo Mahasiswa

SKI | Lombok Timur- Sejak hari Senin sampai dengan hari Selasa kemarin  Bupati Lotim Didemo mahasiswa. Dengan isu yang diangkat mengenai kasus palestina,termasuk juga menagih janji politik Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy mengenai masalah menjamurnya ritel modern di Lotim.

Aksi hari Senin dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMMAH) NWDI Cabang Lotim. Kemudian aksi hari Selasa dilakukan Aliansi Mahasiswa Patuh Karya Lotim dengan mengusung isu yang sama mengenai masalah palestina, sehingga menuntut komitmen Pemkab Lotim atas permasalahan apa yang menimpa rakyat Palestina dilakukan zionis Israel.

” Kami minta komitmen Pemkab Lotim terhadap persoalan yang terjadi di Palestina atas kekejaman zionis Israel,termasuk membaikot produk-produk Israel yang dijual di ritel modern,” teriak para orator aksi secara bergantian.

Kemudian aksi dari HIMMAH NWDI Cabang Lotim diterima Asisten I Setdakab Lotim, Mahsin yang sekarang menjabat sebagai Kadis Sosial Lotim. Dengan menegaskan komitmen dan sepakat dengan apa yang dituntut dan perjuangan adik-adik Mahasiswa.

” Sepakat apa yang diperjuangkan Mahasiswa dan Pemkab Lotim tetap menyatakan dukungan atas rakyat Palestina,” terang Mahsin.

Kemudian Asisten I menandatangani surat pernyataan yang disodorkan mahasiswa atsnama Pemkab Lotim. Dengan disertai materai 10.000 dan dibubuhi tandatangan bahas.

Sementara pada aksi Aliansi Mahasiswa Patuh Karya Lotim diterima Sekda Lotim, HM.Juani Taofik dengan menyatakan komitmen mendukung kemerdekaan bangsa Palestina atas penjajahan yang dilakukan bangsa zionis Israel. Dengan dikuatkan pernyataan dukungan dan komitmen Pemkab Lotim.

Setelah puas menyampaikan orasi dan tuntutan massa membubarkan diri dengan tertib, dengan mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian.(Sam).

Komentar

News Feed