oleh

Dua Personel Polwan Patko Sat Sabhara Giat Trauma Healing Terdampak Kebakaran Kilang Minyak Balongan

SKI | Indramayu – Bertempat di Gor Bumi Patra Indramayu -Jawa Barat, Personel Polwan Say Sabhara Polres Indramayu Giat trauma healing terhadap Masyarakat yang terdampak kebakaran Kilang Minyak Balongan – Indramayu. Selasa (30/03/21).

Dalam giat tersebut Polwan Polres Indramayu Briptu Gita Ayu beserta Briptu Novia DR, SH menyambangi ibu-ibu guna memberikan motifasi dan semangat sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat terdampak ledakan dan kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan.

Pada kesempatan itu, Kedua Polwan Polres Indramayu juga meyakinkan Masyarakat bahwa Lingkungan Rumah yang ditinggalkannya selama mengungsi aman dan tidak akan ada gangguan kamtibmas. Polwan Polres Indramayu juga tidak lupa mengimbau Masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak.

” Trauma healing menjadi satu dari beberapa pelayanan yang diberikan oleh Polres Indramayu kepada Masyarakat yang terdampak kebakaran Kilang Minyak Balongan. ” tutur Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan.

Selain itu, Patroli Polwan dengan giat trauma healing bisa dijadikan sarana diskusi dalam menghadapi musibah kebakaran di Kilang RU VI Balongan. Ia juga menyampaikan, bahwa ” kegiatan trauma healing ini sebagai bentuk kepedulian Polres Indramayu untuk mencoba menghilangkan trauma dan memberikan motivasi serta semangat kepada Para Korban kebakaran.

Tampak raut ceria dan bahagia terlihat dari wajah Para Korban kebakaran, Mereka adalah bagian dari Kita semua, susah senang Kami juga ikut merasakan. ” ungkap Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan. (Yana BS)

Komentar

News Feed