Dua Warga di Lotim Meninggal Dalam Sumur Kandang Ayam Berlumpur

SKI | Lotim – Dua warga Dusun Jerowaru Bat, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur masing-masing ‎Kamarudin (31) dan Samsul (35) meninggal dalam sumur kandang ayam,karena menghirup asap mesin pompa yang mengandung racun,saat berusaha membersihkan sumur kandang ayam tersebut,sehingga nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kejadiannya, Rabu siang (12|4) sekitar pukul 13.00 wita.Sedangkan nyawa kedua korban sudah berhasi dievakuasi tim SAR untuk kemudian dibawa ke rumah korban.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa korban diminta pemilik kandang untuk membersihkan sumur kandang ayam dengan kedalamnya 15 meter. Dengan menggunakan mesin pompa air untuk menyedot air dan lumpur yang ada dalam sumur tersebut.

Kemudian setelah korban Samsul baru dua kali menimba sumur tersebut,dengan korban tetap berada didalam sumur.Setelah ketiga kalinya mendengar korban mengguman kehabisan nafas dalam sumur tersebut.

Maka korban Kamarudin turun ke dalam sumur dengan menggunakan tali untuk membantu korban Samsul dengan cara mengikatnya, akan tapi bernasih sama dengan korban Samsul mengguman dan kehabisan nafas sehingga menyebabkan korban tidak sadarkan diri.

Setelah itu warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Jerowaru dengan langsung menuju ke TKP dan meminta bantuan dari Tim SAR untuk membantu mengevakuasi korban masih dalam sumur.

Maka upaya evakuasi berhasil dilakukan terhadap dua korban tersebut, akan tapi nyawanya tidak bisa tertolong lagi.

Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dua warga Jerowaru meninggal dunia dalam sumur kandang ayam saat membersihkan sumur tersebut.

” Kita sudah terima laporan kasusnya ditangani Polsek Jerowaru,” tandasnya.(Sul).