Dulu Siswa Gili Belek Bertaruh Nyawa, Sekarang Bertaruh Keringat

SKI l Lombok Timur-Pembangunan proyek jembatan dua gili yakni Gili Belek-Gili Ree Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur  bertujuan untuk mempermudah akses siswa menuju sekolahnya. Karena saat ini masih menggunakan perahu sarana transportasinya ke sekolah,sehingga tentunya sangat membahayakan sekali.

” Kalau sudah jadi proyek jembatan dua gili tersebut,maka yang dulunya siswa Bertaruh nyawa diatas perahu,sedangkan kalau sudah jadi akan Bertaruh keringat,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Lotim, Purnama Hady.

Ia menyebutkan dulu pernah terjadi saat siswa berangkat ke sekolah dengan menggunakan perahu. Dimana perahunya terbalik sehingga menyebabkan buku,pakaian sekolahnya basah.

Kemudian atas permasalahan itu pemerintah daerah mencoba membuat solusi untuk siswa agar mudah berangkat ke sekolah,tanpa adanya tantangan di laut dengan membangunan jembatan dua gili tersebut.

” Mudah-mudah proyek jembatan dua gili itu cepat rampung agar cepat dimanfaatkan siswa untuk bersekolah dengan menggunakan jalur darat dan tidak lagi jalur laut yang sangat membahayakan,” tandasnya.(Sam).

News Feed