oleh

Empat Dusun di Lotim Terendam Banjir 

SKI | Lotim – Empat dusun di wilayah Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgebaya,Kabupaten Lombok Timur Terendam banjir,Senin sore (12|2). Diantaranya Dusun Damen,Sasak,Brang Tapen Asri dan Kampung Mandar.

Sementara penyebab terjadinya banjir akibat adanya air kiriman dari atas puncak Jeringo,apalagi dengan terjadinya curah hujan yang tinggi diatas sehingga menyebabkan air dari atas memasuki pemukiman penduduk.

Hal ini dibenarkan Kades Seruni Mumbul,Tajudin saat dikonfirmasi mengenai bencana banjir yang merendam empat dusun diwilayah kerjanya.

“Memang betul ada empat dusun yang terendam banjir,” terangnya.

Ia mengatakan tinggi air yang memasuki pemukiman penduduk setinggi lutut orang dewasa,akan tapi tidak ada sampai korban jiwa maupun meterial didalamnya.

Sementara barang-barang berharga milik warga dikeluarkan dari dalam rumah dan dipindahkan ke tempat yang aman.Namun tidak sampai ada yang mengungsi.‎

” Mengenai jumlah rilnya data rumah warga yang terendam banjir masih sedang dilakukan pendataan oleh masing-masing kepala dusun yang ada,” tandasnya. (Sul).