Empat Pelaku Pencurian SD di Lotim Ditangkap

SKI | Lotim – Setelah pihak kepolisian Sektor Suralaga melakukan penyelidikan akhirnya berhasil mengungkap komplotan pelaku pencurian yang terjadi di SDN 4 Anjani,Kecamatan Suralaga,Kabupaten Lombok Timur beberapa hari lalu.

Dengan berjumlah empat orang yang merupakan,termasuk ada pelaku yang masih berada dibawah umur,akan tapi pihak kepolisian belum bisa memberikan identitas keempat pelaku pencurian yang diamankan tersebut.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keempat pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke kantor polisi guna proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Suralaga,Iptu Bambang Supriyanto saat dikonfirmasi. ” Memang betul kita berhasil mengungkap pelaku pencurian di SDN 4 Anjani,” terangnya.

Mantan KBO Intelkam Polres Lotim mengatakan untuk penanganannya pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Reskrim Polres Lotim.Karena diantara pelaku ada yang masih dibawah umur sehingga dari hasil itu nantinya bisa menentukan proses hukum selanjutnya.

” Karena ada pelaku dibawah umur makanya kita koordinasikan dengan Polres,” ujarnya.

Sementara pada pemberitaan sebelum bahwa pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) no 4 Anjani,desa Anjani,Kecamatan Suralaga,Kabupaten Lotim dibobol maling,Selasa (28|5). Dalam kasus tersebut sejumlah inventaris milik sekolah berhasil diambil kawanan maling tersebut.

Diantaranya empat unit laptop,TV,printer,satu unit tablet merk zyrex dan tabung gas.

Sementara kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk segera diungkap pelakunya.

Kemudian data yang dihimpun kasus pencurian diketahui Kepala Sekolah SDN 4 Anjani yang datang lebih awal,akan tapi setelah itu mendapati barang invetaris tidak berada ditempat,meski telah melakukan pengecekan.

Setelah itu Kasek melihat ada jendela terbuka dan mengalami kerusakan akibat bekas congkelan,begitu juga hasil pencarian barang inventaris di semua sudut tidak didapatkannya.

Lalu Kasek mendatangi kantor Polsek Suralaga untuk melaporkan kasus kehilangan tersebut. (Sul).