oleh

Enam Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unsika Karawang LULUS Pada Sidang Terbuka Skripsi

SKI| Kerawang – Enam orang Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Fisip) Unsika Karawang mengikuti ujian sidang skripsi dengan lulus memuaskan, sangat memuaskan dan lulus dengan pujian. (5/7/22).

Dekan Fisip Unsika, Dr Ilyas .SH.MH mengingat kan bahwa lulus sidang skripsi sebagai akhir dari study strata satu harus dimaknai sebagai tonggak baru untuk melangkah ke masyarakat.

“Mengaplikasikan semua pengetahuan yg diperoleh selama perkuliahan di dalam kehidupan nyata di masyarakat” Jelasnya.

Bak berkaca pada riwayat dirinya, Dekan Fisip ini mendapati Mahasiswanya yg bermula dengan magang di Pro 2 RRI jakarta, dan berlanjut menjadi karyawan RRI.

Menurut Ilyas yang pernah berkarir di RRI merasa bangga dengan perjuangan mahasiswa tersebut dengan totalitas di dunia komunikasi.
“Semoga lulusan ilmu komunikasi dari fisip unsika Lebih banyak lagi ikut menguatkan organisasi RRI, yang memiliki moto “sekali di udara tetap diudara” dan stasiun penyiarannya tersebar di berbagai di wilayah Indonesia” jelas mantan Reporter RRI ini dengan rasa haru.

Kepada mereka yang belum memiliki kegiatan rutin di harapkan untuk terus berhenti berikhtiar dengan menggunakan keahlian dan pengetahuan yg diperoleh di bangku kuliah.

Sementara Kaprodi ilmu komunikasi Dr.zainal menjelaskan kepada awak media di Kegiatan tersebut

“Enam Mahasiswa yg menyelesaikan sidang skripsinya hari ini, disiapkan untuk bisa mengikuti wisuda yg di jadwalkan tgl 19 Juli ini” jelasnya.

Dekan dan Kaprodi Fisip Unsika Karawang, bertekad untuk mencari terobosan guna meningkatkan mutu layanan kepada Mahasiswa.

Sebagai PTN yg terus bergerak menuju Unsika Jaya, salah satunya adalah dengan menyertakan para praktisi atau ahli untuk memberikan kuliah baik teori maupun praktek kepada seluruh Mahasiswa Fisip Unsika Karawang.

“Dosen Fisip Unsika nantinya akan disebar untuk berkegiatan di luar kampus, baik bekerjasama dgn lembaga, organisasi kemasyarakatan, atau dengan perguruan tinggi lainnya” tambahnya.

“Terobosan itu dimaksudkan untuk mengintegrasikan MBKM” pungkasnya. (ynzr)

News Feed