Gempar,Guru Honorer Di Lotim Temukan Granat Jenis Nanas Di Halaman Rumahnya

SKIl Lombok Timur-Warga Kampung Padak,Dusun Khayangan,Desa Labuhan Lombok,Kecamatan Pringgebaya digemparkan dengan penemuan sebuah Granat di halaman rumah salah seorang guru honorer,Nuraidah (40),Selasa siang (16|3) sekitar pukul 12.10 wita.

Kemudian Granat tersebut dibawa guru honorer menggunakan tas ke Mapolsek Pringgebaya untuk diamankan.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan penemuan sebuah Granat tersebut bermula guru honorer sedang menyapu di halaman rumahnya,lalu tanpa sengaja menginjak benda berbentuk besi  tertimbun didalam tanah yang becek akibat hujan.

Kemudian sang guru lalu menggali tanah tersebut,karena penasaran dengan menggunakan pecahan hasbes,setelah itu lalu benda itu diangkat dan memindahkan ke tempat lain tanpa ada ketakutan sedikitpun.

Tidak lama setelah itu, sang guru honorer menutup benda yang ditemukan dengan plastik,lalu meninggalkannya untuk pulang. Setelah itu siang harinya guru honorer datang lagi untuk mengambil barang yang ditemukan itu ‎dengan membawanya ke rumah pamannya yang merupakan pensiunan TNI.

Dimana paman guru honorer setelah diperlihatkan,langsung meminta untuk mengamankan barang yang diduga mirip Granat e Mapolsek Pringgebaya demi keamanan. Sehingga guru honorer itu dengan menggunakan sepeda motor langsung membawa dan menyerahkan barang itu ke Mapolsek Pringgebaya.

Setelah itu pihak Polsek melaporkan ke Polres Lotim secara berjenjang untuk kemudian menghubungi tim Gegana Brimob Polda NTB untuk mengamankan barang yang diduga granat tersebut.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Polres Lotim,Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan diduga Granat jenis nanas dan penanganannya sudah ditangani tim Gegana Brimob Polda NTB.

” Yang menemukan benda mirip Granat  guru honorer saat membersihkan halaman rumahnya,” tegasnya.

Jaharudin mengatakan atas temuan itu dari tim Gegana Brimob Polda NTB datang ke Mapolsek Pringgebaya untuk melakukan penanganan awal, dengan mengamankan barang tersebut selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Polda NTB.

” Barang yang diduga mirip granat itu sudah dibawa ke Mako Brimob Polda NTB,” tandasnya.(Sam).

Komentar

News Feed