oleh

Gencar Melakukan Patroli Strong Point Wiralodra Polsek Patrol Siap Siaga

SKI | Indramayu – Polsek Patrol Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar gencar melakukan Patroli Strong Point Wiralodra, di Wilayah hukumnya (Wilkumnya), dengan kuat Personil 3 Pers yakni, Aiptu H. Solekun (Panit I Sabhara), Bripka Adi. S, SH (Panit Binmas), dan Brigadir Sarudin (Ba Sabhara), Sabtu (17/04/2021).

Sasaran Patroli Strong Point Wiralodra ke Pemukima Warga atau Masyarakat yang masih suka berkerumun, di Jalan Raya Legok Desa Sukahaji Kecamatan Patrol dan Kantor Desa Patrol Kecamatan Patrol – Indramayu serta Jalur Pantura dan Daerah rawan C3. Kapolsek Patrol Kompol Rukman, SH melalui ketiga Personilnya menyampaikan tujuan kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun Kriminalitas di Wilkum Polsek Patrol.

“Personel secara rutin melaksanakan tindakan preventif pada Tempat-tempat yang dianggap rawan Tindak Pidana atau Kriminalitas baik di siang hari maupun malam hari, sehingga dengan sambang situasi Kamtibmas tetap dapat terkendali aman,” paparnya.

Dijelaskannya, pada giat itu Personel Standby di titik Strong Point antisipasi rawan kamtibmas, kriminalitas serta melakukan pengamanan giat Masyarakat dan antisipasi lalu lintas macet. melaksanakan kegiatan patroli sambang kepada Toga, Tomas dan Toda untuk melakukan penggalangan dan mencari informasi berkaitan kamtibmas, selainitu memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun / Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, dan kepada Masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di Lingkungannya.

Menurutnya, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif Personel Polsek Patrol selalu berupaya memberi pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat, “Adapun hasil dalam kegiatan Patroli itu, pihaknya memastikan bahwa kondisi lingkungan di wilayah hukumnya dalam keadaan aman dan kondusif,” Pungkasnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed