Haduh,10 Atlet PON Papua Asal Lotim Hanya Diberikan Uang Saku Rp 25 Juta

SKI l Lombok Timur-Sangat miris sekali sebanyak 10 atlet PON Papua asal Lombok Timur hanya diberikan uang saku sebesar Rp 25 juta. Dengan perincian masing-masing atlet mendapatkan uang saku sebesar Rp 2,5 juta. Selain itu ditambah lagi uang Pelatda sebesar Rp 1,2 juta sehingga total yang diterima masing-masing atlet sebesar Rp 3,7 juta.

” Kita hanya mendapatkan uang saku sebesar Rp 2,5 juta ditambah uang pelatda sebesar Rp 1,2 juta,” kata sejumlah atlet PON asal Lotim yang dikonfirmasi, Sabtu malam (11|9).

Menurutnya,harusnya pemerintah daerah memberikan perhatian yang lebih kepada kami yang akan berlaga di PON Papua.Dalam rangka untuk sebagai penyemangat bagi kami dalam mengukir prestasi di PON Papua nantinya.‎

” Karena membawa nama harum Kabupaten Lotim meskipun berada di kontingen Provinsi NTB,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, Izzudin saat dikonfirmasi justru melempar persoalan ini ke KONI Lotim,karena dari persiapan sampai pemberangkatan yang bertanggungjawab adalah KONI dan anggaran melekat pada anggaran yang diberikan KONI.

” Yang paling pas memberikan penjelasan dan klarifikasi adalah KONI,” kata Izzudin singkat.

Sementara Ketua KONI Lotim, HL.Makbul Maya sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.

Kemudian dalam pemberian uang saku bagi 10 atlet PON Papua asal Lotim diserahkan langsung Kepala Dispora Lotim, Izzudin saat melepas di pendopo Bupati Lotim,Sabtu (11|9). (Sam).

News Feed