oleh

Herwin Yatim Didaulat Sebagai Pemateri Pada Seminar Nasional LAN

SKI – Jakarta – Bupati Banggai H.Ir.Herwin Yatim didaulat menjadi salah satu narasumber pada seminar nasional Program Prioritas Nasional Tahun Anggaran 2018 (PRONAS 2018). Seminar yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI ini digelar di Jakarta, Selasa (13/11).

Dengan Tema Akselerasi Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Dalam Meningkatkan Daya Saing Daerah, Herwin membawakan materi tentang Upaya Menumbuhkembangkan Daya Kreativitas Dan Inovasi Birokrasi dalam menghadapi Tantangan Global Di Kabupaten Banggai.

Ketua Panitia seminar Dra Isti Heriani, M.ba, mengungkapkan dipilihnya Herwin sebagai salah satu pemateri bukanlah tanpa alasan. Herwin diketahui menerapkan tata inovasi pemerintahan didaerah yang dipimpinnya.

“Para pemateri yang kami hadirkan merupakan pakar di bidang inovasi administrasi negara dan pelaku inovasi itu sendiri, salah satunya Bupati Banggai, Herwin Yatim,” pungkas Kepala Bagian Administrasi Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN RI.

Sementara itu, Bupati Banggai Herwin Yatim menegaskan keharmonisan bersama Wakil Bupati dalam menjalankan Pemerintahan sangatlah penting dalam menerapkan inovasi tata pemerintahan.

“Wakil Bupati memiliki peran penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Adanya keharmonisan pada kedua belah pihak dipastikan mampu melahirkan inovasi-inovasi pada tata pemerintahan,” tandasnya.

Seminar yang dihadir utusan dari 44 Kementrian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah yang berasal dari seluruh Indonesia juga menghadirkan Walikota Sorong, Lambert Jitmau sebagai salah satu pemateri.

Selain para pelaku inovasi tata pemerintahan LAN juga menghadirkan pakar di bidang inovasi administrasi negara, yakni Deputi Administrasi Negara LAN RI Dr.Tri Widodo Utomo, MA, Direktur Aperatur Negara BAPPENAS Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA, dan Anggota BPK RI, Dr. Agung Firman Sampurna.

Penulis : Dewi

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed