oleh

HPN 2021 dan HUT PWI ke-75, Kadiskominfo Kabupaten Bogor : Peran Pers Sesuai Dengan Fungsinya

 

SKI|Bogor – Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT PWI yang ke-75 digelar PWI Kabupaten Bogor secara sederhana dengan melakukan syukuran dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cibinong, Selasa (9/02/’21).

Pada acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg tersebut turut serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan, S.H., M.A., Mkn. beserta jajarannya.

Disela-sela kegiatan ziarah seusai melakukan tabur bunga, Irwan yang didampingi Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagyo, S.Ip. dan Ketua HPN 2021 Kabupaten Bogor Untung Bahtiar, menyampaikan sambutan singkatnya terkait perayaan HPN 2021 dan HUT PWI yang ke-75 ini dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

“Dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan hari ini, tentunya kita mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang sudah mendahului kita terutama para pahlawan pena (wartawan- Red.), yang mana beliau-beliau ini sudah banyak berkiprah dan berjasa untuk bangsa dan negara,” paparnya.

Selain itu ketika ditanya harapannya oleh awak media, Irwan pun menjelaskan, “tentunya saya berharap kepada insan pers sebagai generasi penerus agar menjalankan tugas sesuai fungsinya. Ada empat fungsi utama pers atau media massa yaitu; memberikan informasi (to inform), untuk menghibur (to entertain), untuk mendidik (to educate) dan fungsi sosial kontrol,” jelasnya. (UT)

Komentar

News Feed