oleh

Iedul Qurban Ditengah Pandemi, Momentum Yang Tepat Untuk Berbagi

 

SKI|Bogor-Masih ditengah suasana Pandemi Covid-19 dan diberlakukannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, kegiatan Sholat Iedul Adha pun masih terlihat di Mesjid-mesjid maupun Musholla sebagaimana tampak pagi tadi di Musholla An-Nur RW.019 Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (20/07/2021).

Penyelenggaraan Sholat Iedul Adha kali kedua ditengah suasana pandemi Covid-19 ini digelar Musholla An-Nur tentunya jamaah yang mengikuti tidak sebanyak seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi terselenggara dengan khidmat dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

Dalam khutbahnya yang kali ini disampaikan Ustd. Chusna Fauzi, mengajak kaum muslimin khususnya jamaah Musholla An-Nur untuk terus meningkatkan ketaqwaanya kepada Alloh SWT meskipun dalam keadaan pandemi.

“Ditengah suasana pandemi Covid-19 yang melanda hampir diseluruh belahan dunia dan khususnya di Indonesia, kita umat Islam tidak boleh patah semangat dan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT dan tentunya jangan sampai lengah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat sesuai peraturan pemerintah,” paparnya.

“Ditengah suasana pandemi ini pula, adanya Iedul Qurban dengan dilaksanakannya pemotongan hewan Qurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat, ini merupakan momentum yang sangat tepat disaat masyarakat banyak yang membutuhkan karena terdampak pandemi dan bahkan tidak sedikit yang kehilangan mata pencahariannya,” lanjutnya.

“Diakhir khutbah yang singkat ini khotib mengajak seluruh kaum muslimin untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Alloh SWT, dan lebih peduli serta berbagi dengan sesama yang sangat membutuhkan serta patuhi aturan pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sholat Iedul Adha yang dilanjutkan khutbah singkat tersebut, ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin khotib Ustd. Chusna Fauzi dengan harapan semoga pandemi yang melanda segera berlalu dan Alloh cabut dari muka bumi ini. (UT)

News Feed