Ikan Paus Raksasa Terdampar Pada Pantai di Lotim

SKI | Lotim -Ikan paus raksasa sepanjang 10  meter dan berat diperkirakan 300 kilogram terdampar di kawasan pantai Mbang-mbangan  Pringgebaya Utara,Kabupaten Lombok Timur oleh nelayan,Rabu dinihari (6|3) sekitar pukul 02.45 wita.

Sementara saat ini ikan paus tersebut pihak Basarnas bersama dengan masyarakat sekitar sedang berusaha untuk melakukan penarikan ke tengah laut agar ikan paus tersebut berhasil diselamatkan dan kembali ke habitatnya.

Danramil Pringgebaya,Kapten.Inf.Abdul Wahab saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya ikan paus yang terdampar di kawasan pantai Mbang-mbangan Desa Pringgebaya Utara.

” Memang betul ada ikan paus yang terdampar,” tegasnya.

Ia mengatakan adanya paus terdampar tersebut diketahui saat Babinsanya melakukan patroli,kemudian warga memberitahunya dan melakukan pengecekan sehingga benar kalau ada ikan paus terdampar.

Kemudian pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membunuh apalagi melukai ikan paus tersebut,karena merupakan salah satu hewan yang dilindungi.

” Mudah-mudahan hari ini kita bersama-sama mendorong ikan paus itu ke tengah sehingga bisa terselamatkan,” tandasnya. (Sul).