Inspektorat Provinsi DKI Jakarta Buka Posko Saber Pungli di Stasiun Senen

SKI | Jakarta – Inspektorat Provinsi DKI Jakarta melalui Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) DKI Jakarta membuka Pos Pengaduan Pencegahan Pungutan Liar (Posko Saber Pungli) pada saat mudik Lebaran, di Stasiun Senen, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2024).

Posko Saber Pungli berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dan Kejaksaan DKI Jakarta ditempatkan saat pemudik yang sedang ramai-ramainya hingga puncak arus mudik.

“Posko didirikan dari tanggal 3 hingga 9 April 2024 dalam memberantas pungli serta mengantisipasi pemudik di Stasiun Senen terkena pungli,” jelas Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Pusat M Nirwan.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga membuka layanan konsultasi di pos pengaduan pungutan liar.

“Hadirnya kita di sini untuk memberantas pungutan liar agar tidak ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi menjelang mudik lebaran,” ucapnya.

Posko hadir melalui 4 sub tim di UPP yakni Intelijen, Pencegahan, Penindakan, dan Yustisi diharapkan paling tidak dapat menekan para oknum terhadap perbuatan permintaan uang di luar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Salah seorang pemudik ke Tegal, Firdaus, mengaku senang dengan adanya pos pengaduan pungli.

“Bagus, jadi kalau kita menjadi korban pungli di Stasiun Senen, kita tahu bakal lapor kemana,” ungkapnya.

Ia berharap, pungli dapat dicegah dan tidak ditemukan di Stasiun Senen yang merugikan pemudik. (Sahala).