oleh

Jabatan Eselon II Di Lotim Dievaluasi

Foto : Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi Sj‎

SKI – Lotim – Semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menduduki jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dilakukan evaluasi. Dengan bertempat di Mataram,dimana yang melaksanakan adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

” Memang betul semua kepala OPD di Lotim sedang di evaluasi di Mataram,” tegas Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Baiq Farida Apriani 

Namun begitu, lanjutnya, pihaknya tidak mengetahui secara pasti mengenai apa-apa materi dalam evaluasi eselon II tersebut. ” Silahkan tanya ke BKSDM Lotim untuk lebih jelasnya,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lotim,M.Khairi saat dikonfirmasi membenarkan kalau semua kepala OPD khusus eselon II hari ini (Senin,red) sedang melakukan evaluasi di Provinsi.

Karena yang mengadakan adalah Pemprov NTB,sedangkan pihaknya hanya menfasilitasi saja dengan menghadirkan semua pejabat eselon II tersebut. Dengan tentunya sebagai amanat peraturan pemerintah (PP) No 11 tahun 2017 yang harus dilakukan setiap 1,5 tahun kepala OPD itu menjabat.

” Evaluasi jabatan eselon II itu merupakan amanah undang-undang,” tegasnya.

Namun begitu, lanjutnya evaluasi pejabat eselon II ini tentunya tidak ada hubungannya dengan masalah rencana mutasi di lingkup Pemkab Lotim. Akan tapi melainkan itu adalah aturan yang harus dilaksanakan setiap pejabat yang duduk di eselon II.

Sementara untuk eselon III dan IV tersebut,tidak ada di evaluasi,melainkan yang melakukan tentunya adalah pimpinan dengan melihat kinerjanya.

” Evaluasi pejabat eselon II ini dilakukan semua di NTB, dengan tempatnya di Mataram,” tandas Khairi.

Sebelumnya  Wakil Bupati Lotim,H.Rumaksi SJ menegaskan pihaknya saat ini sedang menggodok para pejabat eselon II,III dan IV di Lotim. Dengan tentunya dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya pejabat tersebut,apakah layak ataukah tidak untuk menduduki posisi yang saat ini.

” Semua pejabat kami evaluasi,dengan melakukan penggodokan sebelum ditempatkan ke posisinya,l tandasnya.‎

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed