oleh

Jadi Pengangguran, Polisi dan Pemerintah Desa Di Lotim Ringkus Komplotan Pelaku Curamor 

SKI|LOTIM- Pihak Polsek Sakra Timur bersama pemerintah desa Gelanggang, Kecamatan Sakra Timur berhasil menangkap pelaku curamor,Senin (8|2) sekitar pukul 17.00 wita tanpa melakukan perlawanan.

Adapun identitas pelaku Febriadi (24) warga Gelanggang,Mulyadi (33) warga Batu Nyale,Desa Surabaya Utara, Kecamatan Sakra Timur  dan Arjuna (25) warga Buru Kelak, Desa Sakra Selatan kecamatan Sakra.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku langsung digelandang ke kantor polisi guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Sakra Timur melalui Kasubag Humas Polres Lotim,Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan kalau Polsek Sakra Timur berhasil menangkap pelaku pencurian di wilayah Desa Gelanggang,Kecamatan Sakra Timur.

“Pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.‎

Ia menjelaskan terungkapnya pelaku curamor setelah korban ‎atasnama Sahdan (48) Warga Gelanggang melaporkan ke Polsek Sakti kasus pencurian yang menimpanya tanggal 06 Februari 2021 lalu.

Dimana korban memarkir sepeda motornya ‎disamping rumahnya dalam keadaan terkunci stang.Lalu  korban terbangun untu melaksanakan sholat subuh dan melihat sepeda motornya sudah tida ada di lokasi.

Kemudian atas laporan itu petugas menindaklanjutinya dengan melakukan pengembangan penyelidikan.Setelah itu titik terang terhadap kasus tersebut ada,lalu petugas bersama dengan pemerintah desa Gelanggang dan masyarakat melakukan penggerebekan terhadap para pelaku di wilayah Desa Gelanggang.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor  yang rencananya akan dijual teman pelaku, dengan langsung mengejarnya dan berhasil mengamankan sepeda motor itu di wilayah Sakra Selatan, Kecamatan Sakra.

“Kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan kasus ini ditangani Polres Lotim dengan pelaku dan barang bukti sudah diamankan,” tandasnya. (Sam).

Komentar

News Feed