Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 14 Bandar Lampung

SKI | Bandar Lampung – Tak ada kata lelah, demikian yang terlihat oleh jurnalis kami pada penkum kejati lampung, dalam memberikan penerangan hukum pada masyarakat dalam program jaksa masuk ke sekolah (JMS) dengan tema “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman”, terutama pada remaja yang notabene tunas Bangsa yang akan memimpin negri ini dilakukan secara intensif.

Seperti hari ini, Kamis tanggal 18 November 2021 pukul 09.00 wib, bertempat di Aula Sekolah SMPN 14 Bandar Lampung, dilaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah tentang Tugas Pokok dan Fungsi dari Kejaksaan RI, Penyalahgunaan Narkotika dan Tindak Pidana ITE.

Rangkaian acara Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 14 Bandar Lampung tersebut dibuka pada pukul 09.30 WIB dengan pemberian sambutan oleh Kepala Sekolah SMP N 14 Bandar Lampung Bapak Abdul Khanif, M.Pd., dilanjutkan oleh Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Lampung, I Made Agus Putra A., S.H., M.H. dan Kasi Kelembagaan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Bandar Lampung Bapak Mulyadi, S.Sos.
Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing narasumber, yang pertama oleh Agung Prabudi Jaya, S.H. dengan materi tentang Tindak Pidana ITE, selanjutnya pemberian materi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba oleh Kasi Penkum Kejati Lampung I Made Agus Putra, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Tugas Pokok dan Fungsi dari Kejaksaan RI oleh Effi Harnida, S.H., M. Hum.

Setelah dilaksanakannya sesi pemberian materi, maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dibuka oleh Moderator, dan hasil dari sesi tanya jawab tersebut terdapat banyak sekali pertanyaan dari para peserta yang sangat antusias memperhatikan penyampaian materi yang diangkat oleh para narasumber.

Acara Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata sebagai penghargaan dari Kejaksaan Tinggi Lampung.
“Ingat.. Kenali Hukum, Jauhi Hukuman” pesan Kasi Penkum Kejati Lampung, I Made Agus Putra A. S., M.H. mengakhiri acara tersebut. (Ijal)