Jalan Suele-Sembalun Lombok Timur Ditutupi Longsor

SKI | Lotim – Kasus tanah longsor terjadi di jalur Suele-Sembalun Lombok Timur tepatnya setelah jembatan Sebau,Senin sore (1|4) sekitar 15.30 wita.Dengan penyebabnya terjadinya kelembaban tanah setelah diguyur hujan sehingga menjadi labil terjadinya longsor.‎

Akibat tanah longsor tersebut jalan tertutup tanah dan pohon, sehingga menyebabkan kendaraan yang datang dari Suele menuju Sembalun harus berbalik arah melewati jalur Pringgebaya-Sambelia.

Begitu yang dari Sambalun harus melewati Sambelia baru bisa,sedangkan akibat tanah longsor itu belum ada korban jiwa yang tertimbun dari masyarakat yang menggunakan kendaraan lewat itu.

Sementara petugas dari pihak kepolisian sudah berada dilokasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kondisi jalan yang tertimbun longsor dan pohon tumbang.‎

” Memang betul terjadi longsong makanya anggota sedang mengecek ke lokasi,” terang Kapolsek Suele,Ipda Lalu M.Ihsan saat dikonfirmasi.

Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menerima laporan tapi yang jelas tanah longsor yang menutupi jalan itu harus menggunakan alat berat baru bisa terbuka jalan yang tertutup.

“Longsornya parah sehingga menutupi jalan maka akibatnya para pengguna jalan harus berbalik arah baru bisa sampai tujuan,”tandasnya. (Sul).