Jalin Sinergitas Dengan Tokoh Agama, Kapolsek Jatiuwung Sambangi Da’i Kamtibmas

SKI | Tangerang – Jaga situasi wilayah tetap kondusif, Polsek Jatiuwung rutin lakukan patroli sambang wilayah pastikan situasi kondusif di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE silaturahmi, sambangi Da’i Kamtibmas, tokoh masyarakat beserta ketua Rw dan Rt di Ponpes Ummul Rodhiyah, Kampung Doyong Rt.06/05, kelurahan alam jaya, kecamatan jatiuwung, rabu (22/02/23).

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolsek Jatiuwung Kompol Donni menuturkan, bahwa kegiatan Kunjungan dan Silahturahmi sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan tokoh agama, kali ini kita laksanakan sambang dengan Para Da’i Kamtibmas,  KH. Abdul Aziz Yahya selaku Ketua Umum dan Ketua Da’i Kamtibmas Kec. Periuk Polsek Jatiuwung, KH. M. Shopa Abdur Rosyid selaku Ketua Da’i dan Ketua MUI Kec. Jatiuwung, Ust. Oding Safruddin selaku Ketua Da’i Kec. Cibodas, Ketua Rw. 05 Bapak M. Rusli, para Ketua Rt, Tokoh Masyarakat Kp. Doyong Rt. 06/05 Kel. Alam Jaya Kec. Jatiuwung Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut kita juga memberikan Himbauan Kamtibmas untuk senantiasa agar menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya aman dan kondusif, jaga kerukunan, saling toleran, tingkatkan sistem keamanan untuk menekan tindak pidana rumah kosong, begal, gankster ataupun geng motor dan tawuran anak sekolah, Ucap Kompol Donni.

Kompol Donni juga berharap supaya para orangtua selalu mengawasi anaknya jangan sampai terpengaruh dampak Negatif dari Medsos, Kenakalan remaja, Narkoba, Miras, Curanmor dan Tindak pidana lainnya.

Bahwa Situasi Kondusif disuatu Wilayah, lanjut Kapolsek, merupakan bukan hanya tugas dari Kepolisian saja, namun juga tugas dan tanggung jawab kita semua warga masyarakat dengan meningkatkan saling kerja sama secara maksimal.

Apabila perlu bantuan atau  menemukan dan mengetahui kejadian diwilayah agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat atau langsung ke Kapolsek Jatiuwung, tegasnya. (Why).