oleh

Jelang Akhir Kepengurusannya, PWI Kabupaten Bogor Bentuk Panitia Konfercab dan Evaluasi Keanggotaan

 

SKI|Bogor-Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar rapat evaluasi keanggotaan dan pembentukan panitia persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) bertempat di Kantor Sekretariat PWI, jalan Bersih No.1, Gedung Pusda’i, Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (09/09/’21).

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat (Wanhat) PWI Kabupaten Bogor, H. Bustanul Daham mengatakan, kaitan dalam pembentukan Satuan Gugus Tugas (Satgas) evaluasi keanggotaan PWI Kabupaten Bogor, dimaksudkan akan memangkas bagi anggota yang tercatat ada 112 orang, akan ada pencoretan atau tidak diajukan perpanjangan kartu anggota pada kelembagaan ini (PWI-red.) yang dianggap kurang aktif.

“Bagi anggota yang kurang aktif dalam keorganisasian PWI Kabupaten Bogor, tim satgas maupun pengurus tidak boleh segan untuk mencoret nama-nama anggota yang kurang aktif tersebut,” kata Bustanul dalam sambutannya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Bogor periode 2018-2021, H. Subagio, S. IP menambahkan, untuk tim satgas yang telah terpilih atas persetujuan anggota yang hadir dalam rapat evaluasi dan pembentukan kepanitiaan Konfercab PWI Kabupaten Bogor, diharapkan dapat bekerja semaksimal mungkin untuk menginventarisir anggota PWI Kabupaten Bogor yang berjumlah 112 orang.

“Perihal ini semata-mata atas arahan dari pengurus PWI Jawa Barat untuk mencoret nama anggota yang tidak aktif dalam organisasi kewartawanan tertua di Indonesia ini. Dan selamat bekerja juga bagi panitia Konfercab PWI maupun panitia UKW yang telah dipilih hasil dari kesepakatan seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor yang hadir dalam rapat kali ini, dan saya harap bagi anggota yang aktif dapat terus kompak demi memajukan organisasi ini khususnya di PWI Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, wakil ketua PWI Kabupaten Bogor, Untung Bachtiar menuturkan, jika dirinya siap mengemban tugas untuk mengevaluasi maupun inventarisir keanggotaan PWI yang dianggap kurang aktif dalam keorganisasian wadah bagi para wartawan tertua di Indonesia ini.

“In Sya Allah saya akan kerja semaksimal mungkin bersama Bang Dedi Firdaus dan Wiwin Sudarto dalam memilah anggota PWI yang aktif maupun yang dinilai kurang aktif dalam organisasi ini,” imbuhnya.

Pria yang bekerja digrup Radar ini juga mengungkapkan, untuk penilaian keaktifan anggota PWI Kabupaten Bogor ini terdapat dua pertimbangan. Diantaranya, dari keaktifan penulisan berita dari anggota, dan kehadiran dirinya disekretariat PWI Kabupaten Bogor.

“Dua penilaian yang akan kita lihat dari anggota yang tim satgas akan lihat, maka dari itu bagi anggota muda yang kurang aktif jangan merasa berkecil hati apabila namanya kita coret dari kepesertaan anggota PWI Kabupaten Bogor, karena hal ini semata-mata kita mengikuti arahan dari pengurus PWI tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Konfercab PWI Kabupaten Bogor Indrawan mengatakan akan segera bekerja maksimal demi terselenggaranya Konfercab yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“In Sya Allah, saya bersama Nurofik Sekretaris PWI Kabupaten Bogor akan menggelar rapat kecil untuk membentuk panitia Konfercab. Dalam waktu dekat akan kita sampaikan siapa saja yang akan membantu kami di kepanitian,” pungkasnya. (UT)

News Feed