Jelang Bulan Ramadhan 2023, Kapolsek Kebayoran Baru Beri Himbauan Tempat Hiburan Malam

SKI | Jakarta – Jelang bulan suci Ramadhan 2023, Polsek Metro Kebayoran Baru beserta jajaran laksanakan himbauan sekaligus pengecekan tempat hiburan malam yang berada di wilayah Kebayoran Baru.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno, SH,.SIK,.MH melaksanakan Pengecekan dan Himbauan guna menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Kebayoran Baru menjelang ramadhan, senin malam (20/03/23).

Diketahui, adapun tempat hiburan malam yang di lakukan pengecekan antara lain, Wa chu want Jl.Gunawarman, Cocktail satu management dengan Pieere berikut dengan peijinannya, Swill House, Lucky Sky, Bengkel Space (sedang direnovasi sampai tanggal 5 Mei 2023), High State Lounge, Z.O, Black Piecer, Unlimited, Jawa Jawa dan Tokyo Ekpress.

Selama kegiatan, Kapolsek memberikan himbauan dan pengecekan tempat hiburan yang berada di wilayah hukum polsek metro keb. baru, sekaligus memberikan masukan kepada pemilik cafe agar selalu mematuhi aturan pemerintah dan juga jam operasional yang sudah ditentukan.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya menegaskan tempat hiburan malam dari klub hingga bar di Jakarta harus tutup jam 12 malam selama Ramadan 1444 Hijriah. Kebijakan tersebut diatur Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

Adapun isi maklumat Kapolda Metro Jaya Nomor Mak/01/III/2023 tentang larangan kegiatan masyarakat menjelang dan pada saat bulan Ramadan 1444 Hijriah guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Larangan berkonvoi kendaraan (Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ Pasal 134 poin 7 kecuali konvoi kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas kepolisian, seperti isi di salah satu maklumat tersebut.

Kemudian, larangan bermain kembang api/petasan sesuai Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Bunga Api.

Selanjutnya, dalam maklumat juga terdapat larangan berkumpul saat buka puasa maupun sahur yang dapat terjadinya potensi aksi balap liar hingga tawuran. (Why).