oleh

Jelang HUT RI, Kodim 0507 Bersama GP Jamu Gelar Baksos

SKI, Bekasi – Kodim 0507 didukung GP Jamu Meggelar Karya Bakti dengan memberikan pelayanan terapi pengobatan tradisional, Sahabat Daun Mas pada kegiatan tersebut memberikan terapi kepada warga Masyarakat di wilayah RW 026 kelurahan Pekayon ,jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Kamis (8/9/19).

Berbagai kompetensi terapis Sahabat Daun Mas yang ikut pada baksos tersebut antara lain: Pijat Saraf/Akupresure- baik yang manual maupun dnngan peralatan elektrik, Yumeiho, dan Terapi Api BSM. Mereka tergabung dalam Hattra: P-AP3I, Zamatera, Husada Oriental, Redthipna. Sekaligus pembuatan jus Herbal.

Para pasien setelah antre melakukan pendaftaran, diperiksa para dokter, wawancara dan di diagnosa, selanjutnya pasien diterapi oleh para terapis. Kemudian diberi Obat Tradisional yang telah memiliki ijin dari BPOM yaitu POM TR .

Sejumlah produsen Obat Tradisional yang herbalnya diberikan kepada pasien antara lain:PT Martina Berto Grup,martailar dan PT Daun Mas

Pimpinan PT Daun Mas Gabungan Pengusaha ( GP) Jamu Erna Setiawati SE,S,Ag menuturkan
kegiatan baksos seperti ini sudah sering dilakukan oleh Daun Mas dengan mengajak para dokter, apoteker dan terapis pengobatan tradisional sebagai sarana memperkenalkan berbagai pengobatan tradisional yang ada di Indonesia.

“Semoga acara baksos seperti ini, semakin memperkenalkan keberadaan pengobatan tardisional dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” ujarnya ketika ditemui di sela-sela Baksos .

Antusiasme warga di sekitar lokasi untuk berobat, terlihat sejak pendaftaran dibuka sekitar pukul 08.00,WIB. Para ibu-ibu dan bapak-bapak mulai mengantri di bagian pendaftaran. Para dokter kemudian melakukan diagnosa.

Para terapis melakukan terapi dengan semangat, kendati berada di bawah mengingat pada saat bakos, suhu udara cukup panas. Terapi berjalan lancar, para pasien menunggu giliran diterapi dengan tertib. Prosesi baksos baru selesai pada pukul 12.00 WIB.

Lebih lanjut, Satuan Kodim 0507 Kolonel inf Abdi Wirawan.bersama Danramil 01, Mayor inf Siswo Prandoko menyampaikan. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat, meninjau para terapis memberikan terapi kepada masyarakat, dan juga anggota TNI ikut mencoba berbagai terapi yang dilaksanakan pada baksos tersebut.

Kegiatan ini juga berkaitan dengan,giat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH, ) yang berlokasi diwilayah RW 0 26. Pekayon jaya.kec,Bekasi Selatan, 6 rumah ,yang dilakukan karya bakti TNI kodim 0507 di akhir kegiatan Bakti TNI kepada masyarakat,juga diberikan Sembako kepada 150,warga Masyarakat diwilayah Pekayon jaya.

Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0507, letkol INF Abdi Wirawan, Kasdim ,Mayor Triono, Koramil 01 Mayor Siswo Prandoko, ketua Gabungan pengusaha Jamu ,PT ,Daun Mas,Erna Setiawati SE,S,Ag beserta jajarannya kodim 0507 Bekasi.Berharap kegiatan ini
dapat terus berkesinambungan, pungkasnya.(Egi )

Komentar

News Feed