oleh

Kadislitbangad Kunjungi Poltekad Kodiklatad di Malang

SKI |Jakarta – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI Terry TresnaPurnama, S.I.Kom.,M.M, didampingi Kaliti Kolonel Cpl Apandi dan Perwira Ahli Material Utama Kolonel Inf Slamet Riyanto,S.Ag.,M.M. mengunjungi Politeknik Angkatan Darat Kodiklatad di Batu Malang Jawa Timur, Senin (12/4/2021).

Rombongan Kadislitbangad disambut langsung oleh Wadan Poltekad Kodiklatad Kolonel Arh Zaky Basuki Rahmat,S.I.P., beserta jajaran di Kesatrian Poltekad, Desa Pendem, Junrejo, Batu Malang.

Pada kesempatan kunjungannya ke Poltekad Kodiklatad, Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama,S.I.Kom.,M.M., meninjau hasil-hasil karya nyata mahasiswa Poltekad Kodiklatad, dan merasa kagum serta bangga karena ternyata Poltekad Kodiklatad merupakan gudangnya calon para penelti serta pemikir TNI AD di bidang teknik yang akan berkecimpung di dunia penelitian dan pengembangan khususnya alat dan peralatan yang dibutuhkan bagi personel / prajurit TNI AD. Tidak heran Poltekad telah menoreh segudang prestasi, Poltekad telah memberikan sumbangsih karya nyata untuk penelitian dan pengembangan diantaranya mahasiswa Poltekad mempu membuat Granat Mortir Latih menggunakan kompresi udara yang dibutuhkan di satuan-satuan jajaran TNI AD, juga alat deteksi datangnya arah tembakan, alat kendali kedudukan personel, alat deteksi barang-barang yang disembunyikan, alat pengukur suhu tubuh berbasis Android, drone multifungsi untuk OMP maupun OMSP dan traktor sistem remote control.

Selain itu juga dibuat alat deteksi datangnya musuh berbasis Android, alat kamera pengintai, alat deteksi keberadaan senjata, alat penyedia daya listrik dengan menggunaan tenaga air dan alat penyedia daya listrik dengan memanfaatkan langkah kaki dan masih banyak prestasi yang diukir para mahasiwa Poltekad juga organik Poltekad.

Komentar

News Feed