oleh

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Banten Kunjungi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

SKI| Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang mendapat kunjungan kerja dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Nirhono Jatmokoadi beserta jajaran.

Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Banten disambut langsung Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kadek Anton beserta Jajaran.

Kedatangan Kadiv Pemasyarakatan ke Lapas Pemuda Tangerang dalam rangka Monitoring Evaluasi pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Banten.

Dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Banten didampingi oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Bapak Kadek Anton Budiharta dan para pejabat struktural meninjau kondisi lingkungan lapas dan seluruh blok hunian.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kadek Anton mengatakan bahwa saat ini Lapas Pemuda Tangerang mengalami Over Kapasitas, dimana saat ini Warga Binaan di Lapas Pemuda berjumlah 3000 orang lebih.

“Sejauh ini warga binaan di Lapas Pemuda Tangerang sudah menjalani pembinaan yang sangat baol, mulai dari pembinaan kepribadian, keterampilan, maupun kerohanian,” ungkapnya.

Kadek juga menjelaskan bahwa ada icon yang sangat menonjol di Lapas Pemuda Tangerang, yaitu adanya kampus kehidupan, dimana Warga Binaan Lapas Pemuda bisa meningkatkan pendidikan hingga menyandang gelar sarjana.

Disisi lain, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Banten Nirhono menghimbau kepada Kalapas Pemuda dan Jajaran untuk selalu mendeteksi dini gangguan kamtib, hal tersebut dikarenakan jumlah WBP di Lapas Pemuda yang cukup Padat.

“Sebagai Petugas Pemasyarakatan, kita harus senantiaa menjaga keompakan untuk mendeteksi dini gangguan Kamtib, serta komitmen dalam Upaya P4GN,” tandasnya.

Lanjutnya, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Banten juga mengapresiasi jajaran Lapas Pemuda Tangerang yang telah bersungguh-sungguh berusaha menciptakan WBP sebagai SDM yang unggul, produktif dan penuh kreatifitas. (why).

Komentar

News Feed