SKI l MATARAM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram bersama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan bantuan dana kepada siswa-siswi penyandang disabilitas di SLB A YPTN Mataram pada Jumat, 20 Januari 2023. Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan guna menyambut Hari Bakti Imigrasi (HBI) yang akan jatuh pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri langsung pejabat tinggi pratama Kantor Wilayah dengan didampingi oleh pejabat struktural dari Kantor Wilayah dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. Hal ini merupakan bentuk atensi dan kepedulian pimpinan kepada para siswa penyandang disabilitas di SLB A YPTN MAtaram.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana memberi semangat kepada para siswa. Menurutnya, disabilitas bukanlah penghalang seseorang untuk bisa sukses, karena saat ini penyangdang disabilitas pun bisa menjadi ASN. “Kepada adik-adik, tetap bersemangat memberikan yang terbaik karena ada rekrutmen ASN bagi penyandang disabilitas”, jelas Anton.

Sementara itu, Kepala SLB A YPTN Mataram sekaligus Ketua Yayasan Tuna Netra Al-Mahsyar Ahmad Fatoni mengapresiasi bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan ini sangat meringankan beban biaya operasional yang ditanggung. “Adanya bantuan ini akan membantu operasional kegiatan panti asuhan, semoga Allah SWT membalas kebaikan semua ini”. tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi kepada Kepala Sekolah. Penyerahan ini dilaksanakan dihadapan para siswa SLB A YPTN Mataram. Tercatat total 33 siswa yang menempuh pendidikan di sekolah ini dengan jenjang bervariasi, mulai dari SD sampai dengan SMA.(Red).