oleh

Kapolda Jabar Cek dan Evaluasi Kesiapan Anggota Polda Jabar Hadapi Arus Balik Lebaran Tahun 2022

 

SKI|Bandung, Sabtu (7/5) – Bertempat di Pos Pam GTC Limbangan Kabupaten Garut, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan pengecekan dan mengevaluasi kesiapan anggota Polri diseluruh Jawa Barat dalam menghadapi arus balik terutama wilayah rawan kemacetan dan tempat wisata, dimana beberapa jalur alternatif harus disiapkan agar tidak terjadi penumpukan arus balik.

Irjen Pol. Drs.Suntana M.Si mengatakan dalam menghadapi arus balik lebaran 2022, agar melaksanakan koordinasi antar Kapolres pada jalur yang sama, agar seatle dalam pengaturan arus dan rekayasa lalu lintasnya.

Penekanan dari Kapolda Jabar agar setiap Kapolres mengarahkan anggotanya untuk hadir dan nampak disetiap titik rawan kemacetan serta nampak ditempat ramai wisata.

“Team urai harus aktif dijalan tol maupun dijalan alternatif karena itu merupakan hal yang paling penting agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, akibat pengendara yang sering berhenti untuk beristirahat dibahu jalan,” ujar Kapolda Jabar.

“Kesehatan dan stamina anggota Polri harus diutamakan dalam melakukan pengamanan, pelayanan serta pengaturan perjalanan arus mudik guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sehingga terselenggaranya arus mudik ataupun arus balik dapat berjalan dengan aman serta lancar,” ungkap Irjen Suntana.

Kapolda Jabar sangat mengapresiasi terhadap anggota Polri yang sudah berhari – hari bertugas dilapangan.

“Tetap jaga kesehatan, semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah,” tutupnya. (UT/red.)

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar.