Kapolres Lotim Acungkan Jempol Polsek Selong Program Jumat Curhat Kamtibmas ‎

SKI l Lombok Timur-Pihak Polsek Selong mencetuskan program jumat curhat dengan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dimana program Jumat curhat tersebut diawali dengan bershilaturahmi sambil melakukan diskusi mengenai masalah kamtibmas dengan forum komunikasi kepala lingkungan wilayah kecamatan Selong, Jumat (30|12).

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono,Sik,MH,Kasat Binmas Polres Lotim,AKP H.Suyono, Kapolsek Selong,Iptu Sahiman,Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman, KBO Satuan Binmas Polres Lotim,Ipda Miftahuddin,Ketua Forum Kaling Kecamatan Selong, Sulhan.

Polsek Selong yang pertama kali mencetuskan program Jumat curhat ini di wilayah jajaran Polres Lombok Timur.

Kapolsek Selong,Iptu Sahiman dalam sambutannya mengatakan program Jumat curhat ini merupakan program dari mabes,Polda,Polres sampai ke Polsek jajaran. Sedangkan program ini merupakan pertama kali dilakukan di Polsek Selong.

” Program ini merupakan perintah pimpinan yang dijalankan dengan bertujuan baik,” tegasnya.

Menurutnya kegiatan Jumat curhat ini akan terus dilakukan secara berkenambungan ke bawah dalam rangka untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat.

Begitu  juga untuk mendengarkan berbagai keluhan mengenai masalah pelayanan maupun kamtibmas.

” Lewat wadah ini saling melakukan koreksi terhadap pelayanan kami demi perbaikan ke depannya lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Mantan Kapolsek KP3 Pelabuhan Khayangan berpesan kepada semua kepala wilayah untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada malam pergatian tahun. Karena kami yakin masyarakat pasti ada yang merayakan pergantian tahun.

” Mohon bantuan para Kawil untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kondusitifas menjelang pergantian tahun,” tambahnya.

Sambutan Ketua Kawil Kecamatan Selong,Sulhan mengatakan menyambut baik program Jumat curhat untuk kemajuan organisasi Polri kearah yang lebih baik.

Sementara keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai perpanjang tangan dari Polri dibawah tentunya telah kami rasakan ditengah-tengah masyarakat yang ada wilayah hukum Polsek Selong.‎

” Polsek Selong bersama Kawil terus melakukan sinergitas demi menjaga kamtibmas yang kondusif,” tandasnya seraya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan para bhabinkamtibmas.‎

Kemudian Kapolres Lotim,AKBP Hery Indra Cahyono,Sik,MH mengatakan program jumat curhat ini merupakan program pusat dalam rangka mendengarkan keluh kesah masyarakat mengenai masalah kamtibmas.

Begitu permasalahan di masyarakat bisa menjadi atensi Polri untuk kemudian dicarikan solusi penyelesaian terhadap persoalan tersebut.

” Jangan segan-segan menyampaikan permasalahan melalui Jumat curhat untuk cari solusi terbaik,”tandasnya.(Sul).