oleh

Kapolsek Anjatan Hadiri Kegiatan Verifikasi kelengkapan Berkas Administrasi Balon Kades Lempuyang

SKI | Indramayu – Di Aula Kantor Kuwu Desa Lempuyang Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu yang telah dilaksanakan Kegiatan Verifikasi Administrasi berkas Persyaratan bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Desa Lempuyang selaku Penanggung Jawab Kegiatan Sdr. Asef Awaludin Ketua Panitia Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) Desa Lempuyang – Anjatan, Senin (29/3/21).

Didalam kegiatan yang di hadir dalam oleh Camat Anjatan yang diwakili oleh Sdr. Slamet, Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, SH, Danramil 1614-Anjatan Kapten Czi Samsudin, Dinas Pendidikan Untung, S.Pd, Dinas Kesehatan Puskesmas Bugis diwakili oleh Kasubag TU Sdr Unata, Ketua BPD Desa Lempuyang Sdr Muh. Amin, Pejabat sementara (Pjs) Kuwu Desa Lempuyang H. Sunaryo, SE dan Para timses dari Masing-masing Balon Kuwu di Desa Lempuyang.

Sedangkan nama-nama Balon Kuwu Lempuyang yang di Verifikasi hanya dua Orang yakni, Sdr. Taufik Hidayat Kamil yang beralamatkan di Dusun Pilangpayung RT. 003/RW. 002 dan Sdr. Taryo Hidayat dengan alamat Dusun Pilangpayung RT. 002/RW. 002, Mereka berdua Warga asli Desa Lempuyang Kecamatan Anjatan – Indramayu.

Adapun tahapan-tahapan Verifikasi Administrasi kelengkapan berkas balon Kuwu yang dilakukan oleh tim Verifikasi meliputi dai Instansi Kecamatan melakukan Penelitian berkas administrasi persyaratan balon Kuwu yang meliputi, lamaran, Daftar Riwayat hidup, Fhoto Copy KTP, Surat Pernyataan belum pernah menjabat Kuwu selama 3 Kali, Surat Pernyataan Bersedia dicalonkan Kuwu, Akte kelahiran, Program Kerja Visi Misi, Surat Ijin dari Pimpinan, Pernyataan tidak akan mengangkat selama 3 Bulan, LLPD bagi Calon Incumbent dan Fhoto Ukuran 4X6 Berwarna. Instansi yang dari TNI (Danramil Anjatan) melakukan Penelitian berkas administrasi persyaratan Balon Kuwu meliputi, Bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Menjaga Teguh Pancasila dan UUD 45, tidak dicabut hak pilihnya dan WNI.

Dari Intansi Kepolisian Kapolsek melakukan Penelitian berkas administrasi persyaratan Balon Kuwu yang meliputi, SKCK, tidak Menjalani dalam hukuman Pidana yang dikeluarkan oleh PN Indramayu dan tidak Pernah dijatuhi hukuman Pidana. Dari Dinas Pendidikan (KWKBP) Kecamatan Anjatan melakukan Penelitian berkas administrasi persyaratan Bakal Kuwu yang meliputi, Fhoto Copy Ijazah SD, SMP, SMA, SI atau Ijasah sederajat. Dan dari Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Anjatan melakukan Penelitian berkas administrasi persyaratan Balon Kuwu yang meliputi, Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas, Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Keterangan Tes Sweb.

Kegiatan Verifikasi kelengkapan berkas Administrasi Balon Kuwu Desa Lempuyang merupakan agenda kegiatan tahapan-tahapan pada pelaksanaan Pilwu yang harus dilaksanakan selanjutnya untuk menetapkan Balon Kuwu menjadi Calon Kuwu Desa Lempuyang. Disisi lain itu juga Kegiatan Verifikasi kelengkapan administrasi persyaratan balon Kuwu tersebut sebagai dasar dari Panitia Pilwu untuk menentukan dan menetapkan Calon Kuwu yang akan di pilih oleh Masyarakatnya yang akan datang, pungkasnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed