oleh

Kapolsek Anjatan Polres Indramayu Melaksanakan Pembinaan Siswa Siswi SMP Negeri 2 Dalam Rangka Memelihara Kamtibmas

SKI | POLSEK ANJATAN – Awal dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB Bertempat di SMP Negeri 2 Anjatan, Sekolahan yang berada di Jl. Irigasi Wanguk – Bugis Kec. Anjatan Kab. Indramayu – Jawa Barat, Sabtu (30/10/2021).

Kapolsek Anjatan Polres Indramayu – Polda Jabar IPTU Heriyanto, S.H., yang melaksanakan kegiatan Pembinaan terhadap siswa siswi SMP Negeri 2 Anjatan dalam rangka memelihara Kamtibmas dilingkungan Pendidikan di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kegiatan tersebut Kapolsek Anjatan yang di dampingi Kanit Intelkam Polsek Anjatan AIPDA Tarmudi, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Kedungwungu dan Desa Wanguk AIPTU Hery Soeprapto dan disaksikan Kepala SMP Negeri 2 Anjatan Sukana, S.Pd., serta para Dewan Guru dan Siswa siswi SMP Negeri 2 Anjatan sebanyak 832 Orang siswa.

Kesempatan itu, IPTU Heriyanto, S.H., memberikan edukasi himbauan yang esensinya yakni, Tentang bahayanya Narkoba khususnya Para Pelajar sebagai Penerus Bangsa agar jangan mendekati yang namanya barang itu, hindari Kenakalan Remaja yang diantaranya Tawuran, Keributan, dan Genk Motor, yang dapat merugikan diri sendiri dan Keluarga serta Orang lain,” tuturnya.

Lebih lanjutnya IPTU Heriyanto, S.H., Kita agar terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 dengan cara 5M yakni, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan.

Selain itu, Kita diharapkan supaya tertib lalu lintas, dengan memakai helm, taati aturan rambu-rambu lalu lintas hal itu berlaku baik di Kalangan Warga Masyarakat maupun di Kalangan Pelajar,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan Pembinaan Kapolsek IPTU Heriyanto, S.H., menjelaskan kepada Awak Media Swara Konsumen Indonesia (SKI), Pasalnya, atas diadakanya kegiatan ini, merupakan upaya Kepolisian dalam rangka pencegahan terhadap kenakalan remaja sedini mungkin guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di Kalangan Pelajar.

Alhasil sekitar pukul 09.00 WIB kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan, Syukur Alkhamdililah, saat kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan terkendali,” tutupnya. (Yana BS)

News Feed