oleh

Kapolsek Anjatan Saksikan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Anjatan Bagi Pelayanan Publik dan Lansia tingkat Kecamatan

SKI | INDRAMAYU – Pada Kamis 17 Juni 2021 sekitar pukul 09.30 WIB bertempat di UPTD Kesehatan Puskesmas Kec. Anjatan Kab. Indramayu – Jawa Barat, telah dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Pelayan Publik dan Lansia tingkat Kecamatan Anjatan.

Sedangkan selaku Penanggung jawab Sdr. H. Aco Sudiarto, S.KM., MM Kepala Puskesmas Anjatan yang beralatkan Kantor Puskesmas di Desa Bugis – Anjatan.

Adapun jumlah Pelayan Publik yang di Vaksin perhari ini di Wilayah Kerja Puskesmas Anjatan dengan sasaran terdaftar 25 Orang.Jumlah yang di Vaksin 23 Orang Pelayanan Publik dan Lansia 2 Orang, Vaksin yang ditunda tidak ada Nol (0) dan jumlah Vial yang terpakai 3 Vial serta sisa Stok Vaksin 86 Vial,” tuturnya.

Menurut Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, pasalnya, tahapan-tahapan pemberian Vaksinasi Covid-19 oleh tim yaitu, melakukan Registrasi, melakukan pemeriksaan Kesehatan, melakukan Suntik Vaksin, dan Observasi,” kata Kapolsek yang turut hadir menyaksikan giat itu.

Lanjutnya, kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19 dengan sasaran Pelayan Publik dan Lansia merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit di tengah wabah Pandemi Covid-19, hal itu, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 3M yakini, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan,” jelasnya.

Lebih lanjutnya juga, dengan diperioritaskan pemberian Vaksinasi terhadap Masyarakat itu, untuk memberikan contoh kepada Masyarakat lain agar semakin percaya dan tidak ragu terhadap Vaksinasi tersebut serta sebagai garda depan terkait Covid-19,” ujarnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan, alhasil selama giat berlangsung situasi berjalan aman dan Kondusif. Pungkas. (Yana BS)

News Feed