oleh

Kapolsek Haurgeulis Hadiri Giat Sosialisasi Gerakan Pegang KKS Sendiri, Perluasan KPM

SKI | INDRAMAYU – Bantuan Sosial (Bansos) dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu, sekitar pukul 09.00 s/d Selesai.

Bertempat di Aula Kantor Desa Haurkolot Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu, yang dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan pegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau ATM yang dikeluarkan oleh pihak BNI dalam Program BPNT dan PKH dari Pemerintah Pusat.

Adanya kegiatan tersebut yang dihadiri Muspika Kecamatan Haurgeulis yakni, Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah,S.STP, M.Si., Kapolsek Haurgeulis, AKP Achmad Nurhamad, S.H., beserta Anggotanya, Danramil Haurgeulis, Lettu TNI Arifin, beserta Anggotanya dan Satpol PP Kec. Haurgeulis, serta disaksikan oleh para Pamong Desa, dengan dihadiri pula dari Tim Customor Bank BNI, dan juga para KPM.

Adapun jumlah KPM perluasan yang menerima KKS Program Sembako (BPNT) terdampak Covid-19 yaitu, sejumlah 324 KPM, yang tersalur sebanyak 180 KPM, sehingga sisanya sebanyak 63 KPM dan yang belum dicetak dari Bank BNI sebanyak 60 KPM,” katanya.

KPM yang akan menerima KKS diwajibkan membawa foto copy KTP, KK dan Aslinya, kemudian mengisi formulir Buka Rekening Bank BNI dan setelahnya lengkap pihak Customer Bank BNI akan menyerahkan KKS tersebut kepada KPM,” ujar Kapolsek AKP Ahmad. N, S.H., didalam sengang waktunya.

Selain itu juga karena pelaksanaannya masih dalam situasi pandemi Covod-19, maka KPM yang mengambil KKS dihimbau untuk menerapkan protokoler kesehatan, begitupun semua yang hadir di giat Sosialisasi itu,” terangnya.

Lebih lanjutnya, upaya yang dilakukan pihak Polsek Haurgeulis, melakukan koordinasi dengan unsur Muspika, Pemdes dan Instansi terkait lainnya, pendekatan persuasif terhadap Toga, Tomas dan Toda serta Masyarakat yang tidak mendapat bantuan.

Kami dengan humanis, memberikan himbauan dan penyuluhan kepada Masyarakat yang tidak mendapat bantuan dengan mengedepankan Unit Bhabinkmatibmas, sembari melakukan pengamanan (pam) baik terbuka dan tertutup pada saat pelaksanaan. Pungkas. (Yana BS)

News Feed