oleh

Kapolsek Kandanghaur Polres Indramayu Laksanakan Gerai Vaksin TNI – POLRI Program Percepatan Vaksinasi Nasional

SKI | POLSEK KANDANGHAUR – Sekira pukul 08.00 s/d 16.00 Wib, di Wilayah Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu – Jawa Barat, yang dilaksanakan Kegiatan Gerai Vaksin TNI – POLRI Bhakti Kesehatan untuk Negeri dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional di tingkat Kec. Kandanghaur – Indramayu oleh UPTD Puskesmas Kandanghaur dilaksanakan di SMK Muhammadiyah yang berada di Desa Karanganyar dan UPTD Puskesmas Kertawinangun dilaksanakan di Desa Eretan Wetan, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Kandanghaur Polres Indramayu KOMPOL Wawan Suhendar, S.H., bahwa, kegiatan tersebut merupakan Sinergitas Polsek Kandanghaur Polres Indramayu bersama Koramil 1616/Kandanghaur dan Kec. Kandanghaur dengan melibatkan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Kandanghaur yang dipimpin oleh KA UPTD H. Supriyadi, S.KM., M.M., dan KA UPTD Puskesmas Kertawinangun Dr. Tuti, dengan target jumlah sasaran Vaksin untuk Wilayah Kec. Kandangahaur sebanyak 1600 Orang, jumlah yang hadir 1650 Orang, sebanyak itu semuanya terpaksin,” ujarnya.

Dengan rincian hasil kegiatan Vaksin, Puskesmas Kandanghaur di SMK Muhammadiyah, Vaksin yang digunakan sumber dari Dinkes, Dosis 1 sebanyak 209 Dosis, Dosis 2 sebanyak 593 Dosis, total keseluruhan sebanyak 802 Dosis, sedangkan sisa Vaksin sumber POLRI sebanyak 1732 Dosis, Sumber Dinkes sebanyak 204 Dosis yakni Vaksin jenis Sinovac 204.

Dan Puskesmas Kertawinangun yang dilakukan di Desa Eretan Wetan dengan Vaksin yang digunakan dari sumber Vaksin Dinkes juga, Dosis 1 sebanyak 293 Dosis, Dosis 2 sebanyak 343 Dosis, totalnya sebanyak 636 Dosis, sisa Vaksin yang masih sumber Dinkes sebanyak 1186 Dosis jenis Vaksin Sinovac sebanyak 636 Dosis, Astrazeneca sebanyak 540 Dosis dan jenis Shinopham sebanyak 10 Dosis.

Sedangkan di gerai Vaksin Presisi di Mako Polsek Kandanghaur Polres Indramayu Vaksin yang digunakan dari sumber Vaksin POLRI, Dosis 1 sebanyak 191 Dosis, Dosis 2 sebanyak 21 Dosis, sehingga total keseluruhan sebanyak 212 Dosis, dan masih sisa Vaksin POLRI sebanyak 1732 Dosis,” tuturnya.

Dari ketiga Lokasi itu Vaksin yang digunakan dengan rincian Dosis 1 sebanyak 693 Dosis, Dosis 2 sebanyak 957 Dosis, totalnya sebanyak 1650 Dosis,” jelasnya.

Kendati adanya prihal kegiatan itu, Kami dari tim monitoring dan pengamanan (pam) Polsek Kandanghaur Polres Indramayu, melakukan bagi tugas tm dari Polsek, AIPDA Musobirin, AIPDA Tantomo, AIPDA Hadi. S, BRIPKA Tajri, H, BRIGADIR Fredy. W, dan BRIPTU Eka. S, sedangkan dari TNI, KAPTEN Kav. Daniel Ronge selaku Danramil Kandanghaur, yang dibantu Anggotanya PELTU Darma, SERMA Encen, SERTU Arida, dan SERDA Casdik. (Yana BS)

News Feed