oleh

Kapolsek Kroya Monitoring Pemberian Vaksin Sinovac Covid-19 Terhadap Warga Lansia dan Pelayanan Publik di Wilkec. Kroya

SKI | INDRAMAYU – Kamis 24 Juni 2021 sekitar pukul 09.00 WIB s/d selesai yang bertempat di Desa Temiyangsari dan Desa Sumbon Kec. Kroya Kab. Indramayu telah dilaksanakan kegiatan Pemberian Vaksin Sinovac Covid-19 yerhadap Warga Lansia dan Pelayanan Publik  di Wilayah Kec. Kroya – Indramayu.

Dalam Pemberian Vaksin tersebut, Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, SH., menjelaskan, pasalnya, Tenaga Medis atau Nakes Puskesmas yang ada di Desa Temiyang dan Puskesmas yang ada di Desa Kroya yang sudah sesuai dengan SOP Kesehatan dengan tahapan penyuntikan Vaksin Sinovac terhadap Masyarakat diawali lihat data Pendaftaran kemudian Cek suhu tubuh dilanjut pengecekan tensi darah, Entri data yang akan di Vaksin, yang kemudian dilakukam Vaksinasi kepada Masyarakat, Observasi guna cek dampak setelah di vaksinasi selama 30 menit, dan yang terakhir barulah Pemberian kartu hasil Vaksinasi,” ujarnya.

Adapun Jumlah Lansia dan Pelayanan Publik yang di lakukan Penyuntikan Vaksinasi jumlah 144 Orang Dengan rincian, di Puskesmas Temiyang jumlah Masyarakat yang di Vaksin sebanyak 77 Orang dari Dosis 1 jumlah 71 Orang dan Dosis 2 jumlah 6 Orang.

Sedangkan di Puskesmas Kroya jumlah yang di Vaksin sebanyak 67 Orang dari Dosis 1 jumlah 64 Orang dan Dosis 2 Sebanyak 3 Orang, katanya Kapolsek H. Rasita.

Sekitar pukul 12.00 WIB kegiatan Pemberian Vaksin Sinovac Covid-19 tersebut telah selesai dilaksanakan, Alhasil Personel Polsek Kroya selama mengikuti kegiatan itu, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” Pungkasnya Kapolsek. (Yana BS)

News Feed