oleh

Kapolsek Kroya Monitoring Pengecekan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolahan Wilkumnya

SKI | INDRAMAYU – Kegiatan monitoring pengecekan atau pemeriksaan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) didalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Lingkungan Sekolahan di Wilayah Hukum (Wilkum) Kec. Kroya Kab. Indramayu, Kamis (2/9/2021).

Salah satu monitoring yang dilakukan oleh Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H., bersama Camat Kroya Haryono, S.H., yang diikuti oleh MP Kroya H. Warjono, S.H., Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Yusuf, dan Anggota Babinsa Sertu Rustani.

Kapolsek Iptu H. Rasita, S.H., kepada Kepala Sekolah (Kepsek) H. Soim, S.Pd (Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kroya), kehadiranya disambut dengan baik, dalam rangka monitoring pengecekan pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka terbatas,” katanya.

Di.Sekolahan itu, Tim monitoring pengecekan dengan memeriksa kelengkapan Prokes di Lingkungan Sekolah seperti, memakai Masker, alat cuci tangan, hand sanitazer, jaga jarak, dan prokes yang lainya.

Didalam kesempatanya, Mereka memberikan himbauan agar di Lingkungan Sekolah tetap dengan menerepakan Prokes guna menanggulangi dan mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Berharap didalam belajar mengajar tatap muka terbatas dibagi 2 (dua) shif atau sesi, sesi pertama sekitar pukul 07.00 s/d 09.30 Wib dilakukanya, dan sesi kedua sekitar pukul 10.00 s/d 11.45 Wib,” jelasnya melalui Kapolsek Iptu H. Rasita, S.H.

Lebih lanjutnya, Guru dan Murid mencuci tangan menggunakan sabun ditempat yang sudah disiapkan saat memasuki Lingkungan Sekolah dan pada saat pulang Sekolah, yang kemudian gunakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, apabila ditemukan suhu tubuh diatas 37°C harus kembali ke rumah,” tuturnya.

Siswa Siswi dan Guru wajib menggunakan Masker, dan Proses belajar tatap muka, harus menerapkan jaga jarak 1 meter dan tidak boleh pindah ke meja lain, tidak boleh kontak atau berjabat tangan baik dengan Guru atau sesama Murid.

Sebelum digunakan Ruangan mesti dilakukan penyemprotan dengan disinfektan begitupun di seluruh Lingkungan Sekolah terutama di Kelas, sebelum dan sesudah proses belajar tatap muka,” tukasnya. (Yana BS)

News Feed