Kapolsek Metro Kebayoran Baru Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Nataru

SKI | Jakarta – Jaga situasi kamtibmas kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polsek Metro Kebayoran Baru Apel kesiapan pasukan pengamanan Nataru bersama tiga pilar, Apel tersebut dilaksanakan di Taman Ayodya Barito Jl. Barito I Kel. Kramat Pela Kebayoran Baru Jaksel, jumat (23/12/22).

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Donny Bagus Wibisono, SE dalam keterangan tertulis kepada awak media menuturkan, benar telah dilaksanakan Apel bersama pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Tingkat Kec. Kebayoran Baru bersama semua unsur, ungkapnya.

Bahwa dalam giat tersebut, kita mendengarkan keluhan dari ketua RW terkait kurangnya penerangan sepanjang jalan Joko Sutono dan Jalan Cibulan serta Ketua RW yang menyampaikan informasi bahwa mereka siap membantu Kepolisian dalam pengamanan gereja pada 24 dan 25 desember 2022 di Gereja Santap Rohani Indonesia dan Gereja Sandol Indonesia, ucapnya melalui pesan singkat, jumat (23/12/22).

Apel kesiapan pengamanan di hadiri oleh Camat Keb Baru, Bpk. Tomy Fudihartono M.Si, Waka Polsek Metro Keb Baru Kompol. Johanis Soeprijanto Sinateroe, SH MH, Danramil 05 Keb Baru, Mayor Inf. Derma Sitorus, Para Lurah Sekecamatan Keb Baru, Kasat Pol PP Kec. Keb Baru, Kasatpel Dishub Keb Baru, Kanit Binmas AKP. Heru Fahrian Ardi, Kapolsubsektor Blok M Iptu. Muhammad Wagimin, Lantas Keb Baru AKP Joko Purnomo.

Kapolsek Keb. Baru Kompol. Donny Bagus Wibisono, SE, dalam arahannya berterimakasih kepada rekan-rekan dari TNI, Polri, FKDM, Lantas dan lainnya yang sudah bisa bergabung di giat Apel sore hari ini dimana kita ada 13 tempat ibadah atau Gereja yang berada di wilayah kec. Kebayoran Baru.

“Kami meminta kepada rekan-rekan agar besok bisa mengamankan tempat ibadah saudara kita umat Kristiani yang merayakan Hari Natal”, ucapnya.

Lanjut Donny, Tadi juga sudah ada dari rekan-rekan dari Banser dan FKDM ke Polsek yang sudah mengambil jadwal ibadah, saya juga meminta kepada rekan-rekan dari instansi yang lain bila ada yang perlu silakan mendaftarkan diri agar bisa didaftarkan, harapnya.

Diketahui, Kuat Apel Gabungan, Jumlah 124 Personil antara lain Polsek Keb Baru 25 Personil, Koramil 05 Keb Baru 10 Personil, Satpol PP 20 personil, Dishub 12 personil, ASN Kec. Keb Baru 15 Orang, Damkar Keb Baru 5 personil, FKDM 15 Orang, PPSU  4 Orang, FKPM 10 Orang, Banser 3 Orang, Saka Bhayangkara 3 Orang dan Lantas Keb. Baru 2 personil. (Why).