oleh

Karang Taruna Bina Bhakti Gelar Donor Darah 

Foto: Kegiatan donor darah Karang Taruna Bina Bhakti Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia

SKI – Lotim – Pihak karang taruna Bina Bhakti Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia melakukan kegiatan donor darah yang bertempat di kantor Desa Dasan Lekong,Kamis (22|11). Dengan bekerjasama pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Timur.

Ketua Karang Taruna Bina Bhakti Desa Dasan Lekong, Yek M Yusuf mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka untuk menumbuh kembangkan rasa prikemanusian dan tolong menolong terhadap sesama. 

Dengan melalui donor darah tersebut.Sehingga pemuda merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Lotim yang membutuhkan darah melalui PMI Cabang Lotim. ” Satu tetes darah sangat berharga sekali untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya kegiatan donor darah ini juga dilakukan dalam rangka untuk menyambut maulid nabi muhamad SAW yang sudah terprogram dengan baik. Setiap tahunnya bersama pemerintah desa dan para pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Dasan Lekong.

” Sebelum kegiatan donor darah ini kami juga telah mengadakan penyuluhan tentang Narkoba yang disampaikan pejabat Polda NTB,” terang M Yusuf.

Ditempat yang sama Kades Dasan Lekong, L.Rajabul Akbar mengatakan pihaknya selalu mendukung terhadap apa yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam karang taruna bina bhakti Dasan Lekong.

” Selama kegiatan itu positif dan memiliki arti penting bagi masyarakat kami mendukung sepenuhnya dalam rangka bagian upaya untuk memajukan desa,” tegas Rajabul Akbar.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed