oleh

Kasrem 071/Wk Cek Persiapan Lokasi Upacara Hari Infanteri 2018

SKI – Pekalongan – Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. dengan didampingi para Kasirem 071/Wk dan para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk serta Kasdim 0710/Pkl beserta sejumlah Perwira Kodim 0710/Pkl, meninjau lokasi yang akan direncanakan untuk Upacara Hari Infanteri Tahun 2018 dan lokasi Etape terakhir Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya terpusat tingkat Kodam IV/Diponegoro di Kajen Kab.Pekalongan, Selasa (11/12/2018).

“Upacara Hari Infanteri terpusat tingkat Kodam IV/Diponegoro yang akan diselenggarakan pada 19 Desember 2018 mendatang, akan dihadiri Pangdam IV/Diponegoro beserta para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan prajurit TNI AD lainnya dilingkungan Kodam IV/Diponegoro”, terang Kasrem.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini, agar nanti dalam pelaksanaannya tidak ada kendala,” jelas Kasrem.

Selain mengecek kesiapan lapangan upacara untuk dilangsungkannya upacara Hari Infanteri 2018 ini, kita juga mengecek kondisi balai desa Kebon Agung Kajen Pekalongan sebagai tempat transit, dimana dilokasi tersebut akan dilangsungkannya etape terakhir peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, dan dimana nantinya Pangdam IV/Diponegoro beserta prajurit lainnya akan mengikuti jalan peleton beranting sejauh kurang lebih 5 Km menuju tempat upacara di lapangan Alun-alun Kota Kajen.

Disebutkan Kasrem dari kunjungan itu, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi hingga masih perlu pembenahan dan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah.

“Sejauh ini masih banyak yang harus disiapkan seperti penataan tempat dan koordinasi dengan pemerintah daerah. Tapi saya yakin semua akan berjalan dengan baik, apabila dari awal dikoordinasikan dengan baik” tegasnya.

“Untuk memeriahkan Etape terakhir Tonting Yudha Wastu Pramuka dan Upacara Hari Infanteri 2018 tersebut, kami juga mengundang seluruh masyarakat agar dapat hadir untuk menyaksikan kegiatan ini. Kegiatan ini, tidak hanya untuk prajurit TNI AD atau prajurit Infanteri saja, namun kegiatan ini untuk kebersamaan, soliditas, sinergitas dan untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat”, pungkasnya.(Red SKI)

Komentar

News Feed