oleh

Kasus Oknum Camat Warkuk Menunggu Sangsi Dari Bupati !!

SKI | Oku Selatan – Puluhan awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Oku Selatan (IWOS). Kembali mendatangi ruang Sekretaris Daerah OKU Selatan, Sekda Oku Selatan H. Romzi.SE.M.Si, saat ditemui bertepatan dengan adanya pelaksanaan agenda rapat, setelah puluhan awak media menunggu beberapa jam guna mengkonfirmasi tindak lanjut serta perkembangan penanganan Kasus pelanggaran yang dilakukan Oknum Camat Warkuk ( FR) yang sempat viral beberapa minggu terakhir ini.

Sebelumnya, pihak pemerintah daerah Oku Selatan melalui Tim Inspektorat telah memberikan hasil temuan dari pemeriksaan oknum camat (FR) kepada Sekda OKU Selatan untuk di lanjutkan kepada Bupati OKU Selatan.
“Hasil laporan sudah diserahkan kepada Bupati dan tinggal menunggu keputusan beliau” ujar sekda disela-sela agenda rapatnya.

Ditambahkan sekda “Tidak etis bila kita menanyakan kepada Bupati tentang sangsi apa yang akan diberikan , serta kapan waktunya akan diterapkan kita sama-sama tunggu saja,yang jelas laporan beserta sangsi sudah sesuai dengan yang direkomendasikan oleh tim inspektorat,yaitu mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 “. imbuhnya saat memberikan keterangan kepada awak media, senin (23/4/21).

Adapun dugaan pelanggaran yang dilakukan Oknum Camat tersebut yakni diduga telah menyalah gunakan Kendaraan Milik Negara dengan memalsukan Plat kendaraan dinas dari plat merah BG 1820 VZ menjadi Plat kendaraan pribadi BE 2127 X serta diduga digunakan untuk membawa wanita yang bukan pasangannya ke salah satu hotel didaerah sekincau kabupaten Lampung Barat beberapa minggu yang lalu.

Sementara itu Bupati Oku selatan Popo ali martopo.B com hingga berita ini ditayangkan belum memberikan pernyataan lebih lanjut karena terkendala padatnya agenda kegiatan.(SA).

Komentar

News Feed