oleh

Kecolongan, Warga Gelar Aksi Depan Sirkuit Pada Perhelatan WSBK

SKI| Lombok Tengah- Sejumlah pemilik lahan melakukan aksi protes pada saat perhelatan World Superbike di Pertamina Mandalika Street Cirkuit pada Jumat (19|11). Aksi pembentangan spanduk bertuliskan WSBK lancar tanah kami harus dibayar mendapatkan sorotan dari masyarakat yang sekitar.

Kuasa Hukum Warga Setia Dharma dari LBH Madani mengatakan bahwa aksi ini merupakan aksi spontanitas dari para pemilik lahan yang masih belum terbayarkan sampai saat ini dan meminta kepada pemerintah untuk segera membayarnya.

“Kami sudah melakukan berbagai langkah mulai hearing ke kantor Dewan Kabupaten namun masih belum mendapatkan hasil,” Ucap Tia pada Jumat.

Sebelumnya juga gubernur NTB sudah berjanji akan melakukan pembayaran sebelum WSBK dimulai, namun hal itu hanya janji manis saja.

“Kita sudak tidak mau dengar janji lagi, bayar segera lahan warga,” Pintanya.

Begitu juga dengan aksi yang dilakukan tanpa adanya pengawalan dari kepolisian sehingga bisa disebut kecolongan.

“Bisa kita sebut kecolongan ini kan, terlebih sebelum itu sudah melakukan pelatihan ke luar negeri untuk melakukan pengamanan di areal Sirkuit,” Ujarnya.

Namun dari pemantauan media, setelah lama melakukan aksi baru terlihat datang dari Polri dan TNI untuk meminta warga tidak melakukan akai lagi. (riki).