oleh

Kegiatan Vaksin di Desa Tegaltaman dan Desa Bogor Dukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Personil Polsek Sukra Pam

SKI | POLSEK SUKRA – Vaksinasi dengan sasaran Warga Lansia, Pra Lansia dan Warga Masyarakat Umum, penyutikan yang dilakukan oleh Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Sukra yang bertanggungjawab dr. Barlian Ahmad Anwar, Selasa (23/11/2021).

Demi mendukung Program percepatan Vaksinasi Nasional dan Herd Immunity, Vaksinasi di Desa Tegaltaman dan di Desa Bogor Kec. Sukra Kab. Indramayu – Jawa Barat, kegiatan penyuntikan Vaksin terhadap Warga Masyarakat yang diawali pukul 09.00 Wib s/d selesai, penyuntikan Vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) tahap 1 dan 2.

Petugas dari Polsek Sukra yang melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan (pam) adanya kegiatan itu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukra IPTU Fathoni Mikhail, bersama Anggotanya AIPTU Darip, AIPTU Suwito, AIPDA M. Zaenal Arifin, AIPDA Ato, AIPDA Setio. N, AIPDA Kartono, AIPDA S.P Limbong, BRIPKA M. Hengky, BRIPKAM. Atim, BRIPKA Ade. S, BRIPKA Diki. Hendrian, S.H., dan BRIGADIR Edi. H.

Menurut Kapolsek IPTU Fathoni Mikhail, sebelumnya, hendak melakukan Vaksin terhadap Warga, sebelumnya, lakukan Cek suhu tubuh Pasien terlebih dahulu, Pengecekan tensi darah, kemudian Entri data yang akan divaksin, setelah itu barulah melakukan Vaksinasi kepada Warga Masyarakat, dan Observasi guna cek dampak setelah Vaksinasi selama 30 menit, terus akhir, Pemberian Kartu setelah Vaksinasi,” tuturnya.

“Setiap Orang yang divaksinasi hari ini telah menjadi bagian penting dalam perlawanan bersama terhadap pandemi Covid-19, oleh karena itu Kami berharap Bapak dan Ibu dapat mengajak Keluarga atau Masyarakat sekitar untuk segera mendapatkan Vaksin,” harapanya.

Seluruh Masyarakat Kec. Sukra diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan Vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat Masyarakat terlindungi dari Covid-19.

“Hal itu, bertujuan untuk memutus mata rantai penularan/penyebaran Virus Covid-19,” tukasnya. (Yana BS)