Kejari Lotim Resmi Ajukan Kasasi Kasus Mantan Kadis PUPR 

SKI l Lombok Timur-Pihak kejaksaan Negeri Lombok Timur resmi mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) RI. Terkait dengan hasil putusan banding di  pengadilan tinggi Tipikor dalam kasus terdakwa mantan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim.

Hal ini dibenarkan Kasi Intelejen Kejari Lotim, Lalu M.Rosyidi saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (29|6). ” Memang betul kami resmi mengajukan kasasi kasus terdakwa LM,” tegasnya.

Ia mengatakan dalam putusan pengadilan tinggi tipikor tersebut berbunyi menyatakan terdakwa LM terbukti secara sah meyakinkan melakukan tindakan pidana sebagaimana yang didakwakan dalam dakwaan subsidair.

Akan tapi tidak dapat dijatuhi pidana karena perbuatan terdakwa termasuk pelanggaran administrasi. ” Tumben kami terima putusan seperti dinyatakan bersalah akan tapi tidak dijatuhi pidana,” ujarnya.

Kasi Intelejen juga menambahkan pengajuan kasasi dilakukan melalui pengadilan negeri tipikor Mataram. Untuk kemudian 14 hari menyerahkan memori kasasi pada hasil keputusan pengadilan tinggi tipikor tersebut..

” Tidak tahu hasil kasasi itu cepat keluar ataukah tidak kami tunggu saja, karena kami sudah mengajukan kasasi atas putusan pengadilan tinggi tersebut,” tandasnya.(Sam).

News Feed