oleh

Kodim 1615/Lotim Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bhakti 

SKI – Lotim – Dalam rangka memperingati Hari juang kartika ke-73 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim melaksanakan berbagai macam kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti, salah satunya melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan di Desa Kertasari Labuhan Haji Kabupeten Lombok Timur.

Karya bhakti pembersihan lingkungan dilaksanakan pada hari kamis 29/11/18. Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti ini selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73, juga bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, serta untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong di masyarkat sekaligus untuk meningkatkan kebersaman TNI khususnya Kodim 1615/lotim dengan masyarakat yang ada di Desa Kertasari Labuhan haji.

Kegiatan karya bhakti tersebut diikuti oleh 150 orang personil jajaran Kodim 1615/Lotim, dan masyarakat Desa Kertasari yang berjumlah sekitar 270 orang. Adapun beberapa sasaran kegiatan pembersihan dalam karya bhakti tersebut antara lain pembersihan badan jalan kiri kanan sepanjang 300 meter, pembersihan saluran air dan pembersihan area kuburan yang ada di Desa Kertasari, tuturnya.

Sementara itu Kades Kertassari Ir. M saleh yang ikut hadir bersama stafnya dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1615/lotim karena telah melaksanakan kegiatan karya bhakti di Desanya.

Kegiatan karya bhakti disambut dengan penuh semangat oleh masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat baik didesa kami maupun yang ada diwilayah lain, untuk terus menumbuhkan semangat gotong royong, khususnya dalam menjaga kebersihan, kelestarian dan keamanan lingkungan tempat tinggalnya, apalagi pada musim penghujan seperti saat ini, mencegah terjadinya bencana banjir,longsor serta berbagai macam penyakit dapat ditimbulkan seperti deman berdarah, diare dan lainnya, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menjalankan pola hidup sehat maka berbagai hal yang timbul pada musim penghujan dapat kita cegah tutupnya.

Penulis : Amrin

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed