oleh

Kodim 1803/Fakfak Bersama Pemda Fakfak Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal

SKI | Jakarta – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha memerintahkan jajaranya memantau vaksinasi massal yang digelar diselenggarakan oleh Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak dan Puskesmas setempat.
Vaksinasi massal digelar dilapangan apel Kantor Pemda Fakfak,Provinsi Papua Barat, Selasa (26/10/2021).

Panitia menyiapkan maksimal dosis vaksin. Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi. Sejak pagi, ratusan orang silih berganti datang ke tempat vaksinasi sehingga menjelang siang tenda vaksinasi sudah mulai sepi.

Dandim 1803/Fakfak bersama rombongan yang tiba di lokasi siang hari langsung meninjau tenda vaksinasi. Dandim menyempatkan berdialog dengan para vaksinator, panitia dan warga. Ia memberikan semangat dan menanyakan hal-hal detil seperti jumlah dosis, warga yang ikut vaksin hingga kondisi kesehatan warga yang hendak vaksin.

Doddy mengatakan vaksinasi massal tersebut diharapkan bisa membantu mengkampanyekan bahwa vaksin itu aman dan halal. Pasalnya, kata dia, masih banyak warga yang ragu menerima vaksin.

Kami ingin membantu pemkab, kita ingin fakfak segera mencapai target,Ternyata setelah vaksin semua dugaan dan ketakutan di masyarakat selama ini nggak terbukti, terangnya.

Sambung Doddy menjelaskan selama Oktober 2021, pihaknya menargetkan vaksinasi massal di semua Distrik. Hal itu untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan capaian vaksinasi.

Kita bantu pemerintah supaya terpenuhi vaksinasi. Oktober ini di beberapa Distrik maksimal melaksanakan Vaksinasi.

Alhamdulillah warga antusias.
Kegiatan vaksinasi massal dibuka pada pukul 09.00 WIT,Puskesmas yang terlibat diantaranya:Puskemas Sekban,Puskemas Fakfak Kota,Puskemas Fakfak Tengah,Puskesmas Werba, Puskesmas Kramomongga,Puskesmas Bomberay dan Puskesmas Kokas.

Rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19, dimulai dari pendaftaran dan pendataan data diri, dilanjutkan dengan pengecekan tensi darah. Kemudian, apabila penerima vaksin telah melalui syarat penerima vaksin, maka diperbolehkan untuk dilanjutkan penyuntikan vaksin ke lengan penerima vaksin.Jenis vaksin yang digunakan merupakan jenis Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca Indonesia.

Capaian vaksinasi massal hari ini target 500 dengan hasil Puskesmas Sekban: Dosis 1=72 orang, dosis 2= 63 orang,Puskesmas Fakfak Tengah: dosis 2= 94 orang,Puskesmas Fakfak Kota: dosis 1= 34 orang, dosis 2= 44 orang,Puskesmas Werba: dosis 1= 41 orang, dosis 2= 44 orang,Puskesmas Bomberay: dosis 1= 31 orang, dosis 2= 7 orang,Puskesmas Kramomongga: dosis 1= 4 orang, dosis 2= 8 orang,Puskesmas Kokas: dosis 1=1 orang, dosis 2= 7 orang.
Totalnya hari ini = 450 orang, dosis 1 = 183 orang dan dosis 2 = 267 orang.
kegiatan Vaksinasi selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar serta berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. (red).

News Feed