Kondisi Penginapan dan Hotel di Tete Batu dan TBS Masih Lesu

SKI l Lombok Timur-Kondisi Penginapan dan hotel yang ada di wilayah Desa Tete Batu dan Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur masih lesu, dengan berusaha untuk bangkit dari pandemi covid-19 yang saat ini masih menghantui para pengusaha perhotelan.

Demikian ditegaskan pelaku wisata dan pemilik hotel di wilayah Desa Tete Batu Selatan, M.Zohri Rahman kepada wartawan Jumat kemarin.

” Saat ini kondisi perhotelan dan penginapan di wilayah Desa Tete Batu maupun TBS masih lesu dampak dari pandemi Covid-19,” tegasnya.

Ia mengatakan jumlah wisatawan yang berkunjung dan memesan hotel hampir tidak ada,sedangkan para karyawannya terpaksa harus dirumahkan sementara,karena tidak yang digunakan untuk menggaji mereka dan pemasukan berkurang.

Tidak seperti saat sebelum pandemi covid-19,dimana para wisatawan selalu ada yang berkunjung dan menginap di hotel,baik wisatawan mancanegara maupun dalam negeri.

” Saya ambil contoh pada hotel miliknya hampir tidak ada tamu,maka akibatnya sejumlah karyawan terpaksa harus diberhentikan sementara waktu sampai kondisi kembali normal,” kata pemilik penginapan dan hotel terbesar di wilayah kecamatan Sikur ini.

Zohri Rahman menambahkan baru ada pemasukan ketika tempatnya digunakan oleh pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan, tapi setelah itu hampir tidak ada sehingga ini tentunya sangat memprihatinkan sekali bagi kita.

” Mudah-mudahan situasi pandemi cepat berlalu sehingga pengusaha perhotelan di dua desa ini cepat kembali normal lagi,” tandasnya.(Sam).

News Feed