oleh

Konslet Sepeda Motor, Satu Unit Rumah Yang Di Jadikan Gudang Sepeda Hangus

SKI – Mataram – Satu unit rumah di Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram yang di jadikan gudang sepeda dayung bernilai milyaran rupiah hangus di lalap si jago merah. Api di perkirakan berasal dari sepeda motor yang konslet tidak jauh dari rumah tersebut, (22/11).

Saat kejadian, satu orang mekanik sepeda dan dua orang pembantu rumah sedang berada di tempat kejadian. Rumah sendiri di ketahui milik Hong Kwe, warga keturunan Cina.

Menurut saksi mata, Mbok Jero yang rumahnya persis di belakang gudang yang terbakar, api yang bermula dari percikan kendaraan yang terbakar tidak jauh dari tumpukan sepeda dayung. Api kemudian membesar dan menyambar rumah yang di ketahui di jadikan sebagai gudang sepeda dayung.

“Awalnya mencium bau asap kebakaran terus keluar rumah, pas di lihat ada kendaraan terbakar. Karena apinya kecil dan disana ada pembantunya makanya ditinggal. Tidak lama kemudia api membesar dan semua kita panik dan menyelamatkan barang barang kita”,ujar mbok Jero.

Saat api membesar, wargapun berhamburan membantu untuk memadamkan api. Namun, sang pembantu rumah yang ada di lokasi mengatakan kepada warga bahwa kunci gudang tidak ada.

Saat di konfirmasi awak media, Hong Kwe pemilik rumah tidak bersedia memberikan keterangan kepada awak media.

Kapolsek Cakranegara, Kompol Muslih yang kebetulan ada di lokasi menjelaskan kronologi kekadian.

“Kejadiannya berawal dari konslet sepeda motor, kemudian apinya membesar dan menyambar rumah dan gudang sepeda”,tegasnya.

Ia pun menegaskan, petugas kepolisian dari Polsek Cakranegara dan Polres Mataram akan melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran yang menghanguskan rumah dan gudang sepeda dayung tersebut.

“Nanti dari Reskrim Polsek Cakranegara dan Polres Mataram akan melakukan penyelidikan, apakah ada unsur kesengajaan ataukah kelalaian dalam musibah ini”,pungkasnya.

Penulis : Amrin

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed