oleh

KPM Se-Kecamatan Kedokanbunder Deklarasi Pegang KKS Sendiri, Perwakilan 7 Desa

SKI | INDRAMAYU – Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, mendeklarasikan untuk memegang sendiri Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan menolak apabila ada pihak lain yang menyimpan atau mengkordinir.

Deklarasi Gerakan Pegang KKS Sendiri diikuti oleh para perwakilan KPM dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Kedokanbunder dan dipusatkan di Aula Nyi Mas Kawunganten Kecamatan Kedokanbunder, Selasa (7/9/2021).

Camat Kedokanbunder Andri M. Shaleh menjelaskan, Gerakan Pegang KKS Sendiri sudah diawali dengan kampanye dan sosialisasi kepada Penerima KPM ketika berlangsung pendistribusian KKS minggu lalu.

Masih menurutnya, KKS harus dipegang sendiri oleh KPM karena disitu tertulis nama KPM yang bersangkutan, kemudian juga harus diambil sendiri dan digunakan oleh Keluarganya sendiri. Gerakan pegang KKS sendiri merupakan upaya untuk menghindari adanya penyalahgunaan oleh Kelompok atau Oknum tertentu.

“Hari ini para pemegang KKS melakukan deklarasi untuk pegang KKS sendiri. Ini sangat bagus agar bantuan yang diberikan kepada Mereka tidak disalahgunakan oleh Oknum tertentu,” tegas Andri.

Selanjutnya Andri menegaskan, jika terdapat KKS dipegang oleh Kelompok atau Oknum tertentu bisa segera dilaporkan ke dirinya.

“Silahkan laporkan kepada Lami jika ada KKS di Kecamatan Kedokanbunder dipegang atau dikordinir oleh Kelompok atau Orang tertentu,” katanya.

Deklarasi Pegang KKS Sendiri tersebut mendapatakan sambutan yang sangat luar biasa dari para KPM. Mereka sangat setuju dengan deklarasi tersebut.

Deklarasi juga dihadiri oleh Forkopimcam dan para pendamping Desa yang menangani masalah Sosial. Pungkas. (Yana BS)

News Feed