oleh

Kuliner Khas Komunitas Berkah Tekhnik, “Mak Bete” Bangkit Pasca Pandemik

 

SKI|Bogor – Komunitas Berkah Tekhnik yang berdomisili di Perumahan Taman Cibinong Asri Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor ini merupakan Komunitas yang unik, yang mana dalam salah satu kegitannya justru membina keluarga anak yatim dan dhuafa.

Selain kegiatan rutin setiap bulannya untuk memberikan bantuan kepada anggota binaannya, Berkah Tekhnik juga membina anggotanya yang merupakan keluarga yatim dan dhuafa ini terutama orang tua anak yatim untuk tetap kreatif dan produkti. Sebagaimana disampaikan Ketua Komunitas Berkah Tekhnik, Muhamad Yusup saat ditemui disela-sela acara Santunan Anak Yatim di Base Camp Berkah Tekhnik Perumahan Taman Cibinong Asri, Bok G5 No.6, Minggu (26/02/’23).

“Alhamdulillah Komunitas Berkah Tekhnik selain kegiatan rutinnya saat ini dalam membina 33 Keluarga anak yatim dan dhuafa (sekitar 80 anggota-red.) juga kami dari pengurus terus mencoba memberikan motivasi agar mereka tetap kreatif, produktif dan mandiri,” ungkap Yusup dalam sambutannya.

“Sampai hari ini terbukti dan sudah bisa kita lihat dan kita rasakan bersama hasil dari kreatifitas ibu-ibu Berkah Tekhnik, Mak Bete Bangkit pasca Pandemik dengan mulainya home industri yang memproduksi Roti, Pizza dan Minuman yang diberi label “Mak Bete” dan minuman “Luber Mak Bete”, terangnya.

“Mak bete bukan dalam arti emak-emak bete, tapi diambil dari potongan kata Be-rkah Te-khnik. Alhamdulillah tadinya mulai diproduksi dalam satu minggu itu hanya dua hari, sekarang satu minggu liburnya yang dua hari (lima hari produksi dalam seminggu-red.),” selorohnya.

“Kami pengurus tak lupa terus mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang terus konsisten membantu kami sehingga keberadaan Komunitas Berkah Tekhnik ini masih terus eksis, mudah-mudahan Home Industri Mak Bete juga terus maju dan terus meningkat produksinya dan bertambah konsumennya,” harap Yusup menutup sambutannya.

Kegiatan ibu-ibu kreatif yang tergabung dalam Komunitas Berkah Tekhnik ini juga diikutkan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPJS BPU) melalui Kantor Perisai BPJS “Yayasan Perisai Peduli Bangsa” yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor – Cileungsi. (UT)